ADVERTISEMENT

Gempa M 5,5 Sukabumi Terasa di Bogor, Anggota DPRD Berhamburan ke Luar Gedung

Muchamad Sholihin - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 10:59 WIB
Seismograph with paper in action and earthquake - 3D Rendering
Foto: Getty Images/iStockphoto/Petrovich9
Bogor -

Gempa bermagnitudo 5,5 yang terjadi di tenggara Kota Sukabumi terasa hingga ke Kota Bogor. Getaran gempa disebut terasa sekitar 5 detik.

Getaran gempa sempat membuat anggota DPRD Kota Bogor yang tengah menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Nias membubarkan diri dan keluar dari gedung.

"Terasa banget gempanya tadi sekitar 5 detik kerasanya. Tiang di ruangan yang gipsum sampe getar, kaca juga," kata pegawai Humas Protokoler DPRD Kota Bogor Fadhil Novianto, Rabu (16/3/2022).

Saat gempa terjadi, kata Fadhil, Komisi II DPRD Kota Bogor tengah menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Nias. Anggota Komisi II DPRD Kota Bogor dan tamunya juga langsung membubarkan diri dan keluar dari gedung melalui tangga darurat.

"Kita lagi di sini, anggota Dewan (DPRD Kota Bogor) juga pada ke luar gedung. Tadi pas kejadian Komisi II lagi terima tamu kunker, tamu sama anggota Dewan langsung keluar semua lewat tangga," terang Fadhil.

"Sekarang sudah aman, sudah masuk gedung lagi," imbuhnya.

Gempa bumi mengguncang wilayah tenggara Kota Sukabumi pada pukul 10.00 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis gempa tersebut berkekuatan M 5,5.

Berdasarkan hasil analisis BMKG, gempa tersebut terjadi pada 113 kilometer arah tenggara dari Kota Sukabumi dengan kedalaman gempa sekitar 10 kilometer.

"Kerasa getarannya di Sukabumi, pertama kecil, terus agak besar, ada 10 detikan," ujar Fatimah warga Kota Sukabumi kepada detikJabar.

Simak Video 'Gempa M 5,5 Guncang Kota Sukabumi Jabar, Terasa hingga Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT