ADVERTISEMENT

Sekjen Kemnaker Bicara Soal Tugas & Pengabdian PNS

Zefanya Aprilia - detikNews
Selasa, 15 Mar 2022 20:25 WIB
Kemnaker
Foto: Kemnaker
Jakarta -

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan bagian yang penting dari pilar pembangunan. Ia mengatakan PNS berperan sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita sebagai PNS mendapatkan tugas untuk memberikan pengabdian yang harus dilakukan," kata Sekjen Anwar melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Selasa (15/3/2022).

Ia menambahkan, memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi bagian penting untuk mewujudkan tugas-tugas pemerintahan. Anwar juga mengingatkan proses untuk bisa menjadi PNS itu panjang, menuntut konsentrasi dan juga kemampuan untuk bisa lolos dari setiap tahapan seleksi.

"Proses seleksi ini sangat kompetitif dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun, karena semuanya dilakukan secara terbuka," pungkasnya.

Ia menyebut para CPNS yang sudah menjadi PNS adalah orang-orang terpilih yang memiliki peluang untuk meraih masa depan lebih baik. Oleh karena itu, lanjut Anwar, peluang ini harus dimanfaatkan para PNS dengan sebaik-baiknya.

"Terus tingkatkan kemampuan agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT