Viral Video Gerombolan Serangga 'Kuasai' Jembatan Wanarata Pemalang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 15 Mar 2022 16:12 WIB
Lautan serangga membanjiri Jembatan Wanarata, Pemalang, Minggu (13/3/2022).
Foto: Tangkapan layar IG @pemalang.update
Pemalang - Sebuah video yang menampilkan jutaan serangga terbang hingga mati 'membanjiri' sebuah jembatan viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Pemalang, Jawa Tengah.

Dilansir detikJateng, dalam video yang beredar, terlihat jutaan serangga berterbangan di sekitar jembatan hingga membuat pandangan nyaris tertutup. Bahkan banyak pula serangga yang berjatuhan hingga menutupi badan jalan.

"Iya, itu terjadi di jembatan yang berada di wilayah kami. Saya malah baru mengetahui ada banyaknya serangga pada Minggu malam," kata Kepala Desa Wanarata Elok Rahmawati saat dihubungi detikJateng, Selasa (15/3/2022).

Meski begitu, Elok menyatakan belum menerima laporan adanya warga atau pemotor yang terjatuh karena 'lautan' serangga itu. Elok menambahkan, serangga yang 'membanjiri' jembatan Wanarata bernama kleper.

"Sebenarnya (kemunculan serangga) sudah menjadi hal biasa, warga tidak kaget lagi," katanya.

Kapolsek Bantarbolang AKP Wahyudi Wibowo angkat bicara terkait hal itu. Pihaknya, jelas Wahyudi, sudah mengecek lokasi viral itu.

"Saya bersama anggota lakukan pengecekan pada Senin malamnya, sudah tidak ada (serangga). Jalan dan jembatan juga sudah bersih tidak membahayakan pemotor," ungkap Boby, sapaan akrab Wahyudi Wibowo.

Simak selengkapnya di sini (isa/idh)