Kapolda NTB Gelar Doa Bersama untuk Sukseskan MotoGP Mandalika

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 14 Mar 2022 21:03 WIB
Polda NTB
Foto: Dok. Polda NTB
Jakarta -

Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto mengajak para stakeholder di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kabupaten Lombok Tengah, beristigasah dan doa bersama. Hal itu dilakukan untuk kelancaran dan kesuksesan MotoGP di Mandalika.

Dalam kegiatan yang dilakukan di Masjid Agung Nurul Bilad, Kuta, Mandalika tersebut, Djoko mengajak seluruh masyarakat NTB, bermunajat agar diberikan pertolongan dan kemudahan, dalam menyukseskan event MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia.

"Di momen ini, mari kita semua mensucikan diri, satukan niat dan ikhtiar untuk memohon keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, demi kelancaran dan keamanan event MotoGP," kata Djoko dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).

Djoko menuturkan istigasah tersebut tidak hanya semata bertujuan meminta kelancaran MotoGP di Mandalika, tapi juga untuk lebih mendekatkan diri dengan beristigfar agar dosa diampuni oleh Allah SWT.

"Selain meminta kelancaran dalam kegiatan MotoGP, kita juga bisa mendekatkan diri dan beristighfar kepada Allah agar dosa kita diampuniNya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan istigasah merupakan bentuk ikhtiar dalam rangka menghadapi event Pertamina Mandalika Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022.

"Insyaallah, dengan dilakukannya istighosah ini kita berharap pelaksanaan MotoGP yang tinggal tiga hari lagi, bisa berjalan aman dan kondusif," ungkap Hery.

Untuk diketahui, acara istighosah dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Darek Kecamatan Praya Barat Daya TGH. Ma'rif Makmun Diranse,

Tampak hadir dalam acara istigasah dan doa bersama tersebut, beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB dan Kapolres bersama Forkopimda Lombok Tengah, camat, dan lurah serta kepala desa bersama personel Bhabinkamtibmas se-Lombok Tengah.

Simak video 'Pemerintah Pastikan MotoGP Mandalika Siap Digelar Minggu Depan':

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)