Belum Disetop! Begini Perkembangan Baru Kasus Prank Rp 2 T Anak Akidi Tio

M Syahbana - detikNews
Senin, 14 Mar 2022 15:40 WIB
Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo (M Syahbana-detikcom)
Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo (M Syahbana/detikcom)
Palembang -

Polisi mengungkap perkembangan terbaru kasus dugaan penipuan terkait hibah Rp 2 triliun anak Akidi Tio, Heryanty. Polisi segera melakukan gelar perkara.

"Itu sedang kita persiapkan, persiapan untuk digelarkan (gelar perkara)," ucap Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo di Polda Sumsel, Senin (14/3/2022).

Anwar mengatakan, berdasarkan hasil tes pemeriksaan kejiwaan Heryanty, gelar perkara kasus tersebut segera dilakukan. Dia menyebut hasil gelar perkara akan disampaikan ke publik.

"Yang Akidi Tio (Prank 2T) tinggal nanti ambil hasil dari dokter dan kita gelarkan baru nanti hasilnya kita sampaikan," ucapnya.

"Iya, Insyaallah (dalam waktu dekat)," sambungnya.

Anak Akidi Tio, Heryanty Tio, bikin geger setelah janji hibah Rp 2 triliun yang disampaikannya ke Irjen Eko Indra Heri ternyata bodong. Selain soal hibah, Heryanty dipolisikan oleh seorang dokter bernama Siti Mirza.

Heryanty dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan penggelapan dan penipuan uang senilai Rp 2,5 miliar. Kasus itu diketahui dari laporan polisi nomor LP/B/704/VIII/2021/SPKT/POLDA SUMATERA SELATAN yang dilihat detikcom, Senin (9/8/2021). Dalam laporan itu, Siti menyebut dirinya merasa ditipu Rp 2,5 miliar oleh terlapor, Heryanty.

Lihat juga video 'Polisi Masih Periksa Beberapa Saksi untuk Tetapkan Pasal ke Anak Akidi Tio':

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)