Digaris Polisi, Begini Penampakan Porsche Doni Salmanan yang Disita Polisi

Mulia Budi - detikNews
Senin, 14 Mar 2022 10:59 WIB
Jakarta -

Dittipidsiber Bareskrim Polri menyita mobil Porsche hingga belasan motor gede (moge) milik tersangka Quotex, Doni Salmanan. Mobil dan moge itu kini terparkir di halaman Bareskrim Polri.

Pantauan detikcom di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (8/3/2022), terdapat dua mobil milik Doni Salmanan tertempel tulisan 'Barang Bukti', salah satunya mobil Porsche biru tersebut.

Selain itu, belasan motor terparkir di belakang kedua mobil tersebut. Tampak garis polisi melintang di depan mobil dan motor-motor milik Doni Salmanan.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan hingga tindak pidana pencucian uang (TPPU) platform Quotex. Polisi menyita ponsel hingga akun YouTube Doni.

Porsche dan Moge Doni Salmanan yang disita polisi (Mulia-detikcom)Porsche dan Moge Doni Salmanan yang disita polisi. (Mulia/detikcom)

"Barang bukti yang disita ada HP jenis iPhone 13, akun YouTube King Salmanan, dua akun e-mail yang terkoneksi dengan akun YouTube dan akun Quotex," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (8/3).

Selain itu, polisi menyita bundel mutasi rekening, bukti transaksi deposit, hingga flashdisk berisi file video yang diunduh dari YouTube King Salmanan.

Porsche dan Moge Doni Salmanan yang disita polisi (Mulia-detikcom)Porsche dan Moge Doni Salmanan yang disita polisi. (Mulia/detikcom)

Polisi juga menelusuri aliran aset milik tersangka Doni Salmanan. Nantinya, polisi akan menyita aset yang terkait tindak pidana yang diduga dilakukan Doni Salmanan.

"Akan dilakukan juga tracing aset milik tersangka dan aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka atau menuju rekening tersangka terkait tindak pidana ini," katanya.

"Tentu setelah itu dana atau aset yang berhasil dari tindak pidana ini akan dilakukan penyitaan," tegas Ramadhan.

(haf/haf)