Pria Tewas Bunuh Diri di Ciledug Mahasiswanya, UNJ Berduka

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 13 Mar 2022 23:43 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

VM (26) pria yang ditemukan tewas gantung diri di rumahnya masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ). VM diketahui mahasiswa Fakultas Teknik tepatnya jurusan Pendidikan Teknik Mesin angkatan 2014.

Kepala Divisi Media dan Publikasi Humas UNJ, Syaifudin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya sampai hari ini VM masih tercatat sebagai mahasiswa UNJ.

"Ya benar. Korban adalah salah satu mahasiswa UNJ yang berinisial VM. Dimana VM tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Teknik UNJ. Sesuai di status pangkala data pendidikan tinggi (PDDikti) yang bersangkutan masih tercatat mahasiswa," kata Syaifudin saat dihubungi detikcom, Minggu (13/3/2022).

UNJ turut prihatin dengan peristiwa ini. UNJ mendapat informasi mengenai kondisi terakhir VM.

"Pertama-tama, UNJ turut prihatin dan berduka cita atas meninggalnya VM akibat bunuh diri. Berdasarkan informasi yang didapat VM melakukan bunuh diri karena berbagai tekanan sosial yang dirasakan korban pada masalah sosial yang dihadapinya," tambahnya.

Syaifudin mengungkapkan menyerahkan sepenuhnya kasu yang terjadi ini kepada pihak kepolisian. Beredar kabar di media sosial bahwa VM pernah diadukan ke kampus. Namun, Syaifuddin mengatakan selama ini tidak ada laporan kepada pihak kampus.

"Jadi tudingan yang berkembang di media sosial, sepenuhnya pihak UNJ serahkan kepada pihak kepolisian untuk proses lebih lanjutnya," tambahnya.

Sebelumnya, VM ditemukan tewas di dalam kamarnya pada Sabtu (12/3). VM diketahui tewas dalam keadaan bunuh diri.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: