Anggotanya Tabrak Bocah Kembar Sampai Tewas, HDCI Ikuti Proses Hukum

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 13 Mar 2022 21:32 WIB
Moge Tabrak Bocah Pangandaran
Foto: Moge yang tabrak bocah kembar di Pangandaran sampai tewas (Aldi Nur Fadillah)
Jakarta - Bocah kembar bernama Hasan dan Husen tewas ditabrak motor gede (moge) di Pangandaran, Jawa Barat (Jabar). Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung bakal mengikuti proses hukum.

"Sebagai warga yang taat hukum, apabila terjadi proses hukum, kami akan menjalani sesuai ketentuan dari pihak yang berwajib," ujar Ketua HDCI Bandung Glenarto kepada detikJabar, Minggu (13/3/2022).

Glenarto, mewakili HDCI Bandung, meminta maaf atas kejadian yang menewaskan bocah kembar itu. Dia mengakui anggotanya lalai.

"Atas nama organisasi menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian anggota kami dan seluruh masyarakat Pangandaran. Tidak ada yang ingin mengalami kejadian ini, tentunya kami akan introspeksi dan tertib aturan sebagai pengguna jalan," tuturnya.

Glenarto memastikan pihaknya akan memberikan bantuan kepada orang tua korban. Selain itu, dia juga akan berziarah ke makam Hasan dan Husen.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pangandara Dede Supratman berharap kasus ini bisa diselesaikan sesuai dengan hukum yang ada. "Semoga proses hukum yang akan dijalani bisa dikawal pihak kepolisian, karena meskipun sudah islah, hukum harus tetap ditegakkan," kata Dede.

Baca selengkapnya di sini. (drg/imk)