ADVERTISEMENT

Polisi Kantongi Daftar Penerima Aliran Dana Indra Kenz, Segera Diabsen!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Minggu, 13 Mar 2022 07:30 WIB
Rumah Indra Kenz
Indra Kenz (kanan) (Foto: YouTube/Indrakenz)
Jakarta -

Bareskrim Polri telah mengantongi daftar nama penerima aliran dana tersangka kasus aplikasi model binary option, Binomo, Indra Kenz. Mereka yang terdata akan segera 'diabsen' satu-satu untuk diperiksa.

"Aliran dananya ke mana saja itu sudah didata dan mungkin akan segera dilakukan panggilan," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli, saat dihubungi, Sabtu (12/3/2022).

Gatot menuturkan tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah melakukan pendataan siapa saja yang menerima aliran dana tersebut. Namun Gatot tidak menyebut siapa saja yang menerima aliran dana dari Indra Kenz.

"Penyidik melakukan pendataan terhadap aliran dana. Yang jelas sudah memiliki (daftar nama penerima)," tuturnya.

Gatot mengatakan polisi mengimbau siapa pun yang menerima aliran dana, baik berupa uang maupun barang, melapor ke Bareskrim Polri. Dia mengingatkan akan ada konsekuensi hukum yang akan diterima jika para penerima aliran dana tidak melapor.

"Makanya ada imbauan kepada yang merasa menerima aliran dana sebaiknya melapor sebelum mendapat konsekuensi hukum," ujarnya.

Seperti diketahui, aset-aset crazy rich Indra Kenz sudah disita polisi, totalnya Rp 43,5 miliar. Polisi masih akan terus mengusut aset Indra sampai Rp 57,2 miliar. Ada aset berupa dua rumah di Deli Serdang serta mobil mewah Ferrari.
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) juga memblokir rekening Indra Kenz. Berdasarkan yang diungkap polisi ke publik sejauh ini, isi rekeningnya senilai Rp 1,8 miliar.

Simak video 'Karma 'Terlahir Miskin Itu Privilege' untuk Indra Kenz':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT