ADVERTISEMENT

Cerita Polisi Bantu Isi Bensin Mercy Mogok di Jl Akses Bandara Soetta

Kadek Melda Luxiana, Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 23:18 WIB
Polisi bantu isi bensin mobil Mercy yang mogok (Dok Instagram/@tmcpoldametro)
Polisi membantu mengisi bensin mobil Mercy yang mogok. (Foto: dok. Instagram/@tmcpoldametro)
Tangerang -

Video yang menampilkan aksi polisi mengisi bahan bakar sebuah mobil Mercedes-Benz (Mercy) di Jalan Akses Bandara Soekarno-Hatta viral. Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq selaku polisi yang membantu mengisi bensin mobil tersebut angkat bicara.

"Kejadiannya pas tadi sore jam 17.30 WIB. Pas lagi patroli wilayah, saya lihat ada mobil sedan Mercy warna putih mogok dan menyalakan lampu hazard," kata Bambang, Sabtu (12/3/2022).

"Sebagai seorang anggota Polri, hal tersebut adalah panggilan tugas. Saya hampiri dan bertanya, 'Kenapa dan ada masalah apa?' Seorang pemuda keluarga ibu tersebut menyampaikan kalau kehabisan bensin," lanjutnya.

Kompol Bambang menginstruksikan anggotanya untuk membelikan bensin. Namun pengendara Mercy putih itu rupanya telah memesan bensin melalui ojek online.

"Kemudian saya masukkan bensin plastikan tersebut dalam tangki mobil sambil saya minta ibu itu untuk mematikan mesin mobilnya. Untuk sementara, sampai bisa ke pom bensin terdekat," kata Kompol Bambang.

"Sepele, sih. Tapi ini wujud kehadiran seorang anggota Polri di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan, sebagai bentuk hadirnya negara yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu sesuai dengan harapan Bapak Kapolda Metro Jaya: 'Jadilah polisi baik dan polisi penolong yang selalu didamba oleh rakyat'," tambahnya.

Diketahui, kolom komentar @tmcpoldametro dipenuhi reaksi negatif dari netizen terkait unggahan tersebut. Kompol Bambang meminta netizen untuk tidak menghujat.

"Itu sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat kita, harusnya tidak boleh menghujat. Kita tidak tahu kapan musibah akan menimpa kita. Ibu itu tadi buru-buru untuk antar mamanya ke Bandara. Dia tidak cek BBM-nya," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam video yang diunggah akun Instagram @tmcpoldametro, terlihat mobil Mercy berwarna putih mogok di tengah jalan. Seorang polisi tampak membantu mengisi bensin.

Seorang pria tampak berbincang dengan polisi itu. Lalu lintas di sekitar lokasi tampak lancar. Polda Metro Jaya mengabarkan peristiwa ini lewat akun Twitter resminya.

"Kasat Lantas Bandara Soetta membantu pengemudi yang mobilnya mengalami kehabisan bahan bakar di Jalan Akses Bandara Soetta menuju arah Tomang," tulis akun @tmcpoldametro seperti dilihat, Sabtu (12/3/2022).

Lihat juga video 'Saat Mobil Menag Mogok Jadi Bahan 'Candaan' Netizen':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT