Mobil Tabrak Beton Pembatas Jalur Sepeda di Jakpus Berawal dari Gagal Nyalip

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 19:28 WIB
Mobil SUV tabrak beton pembatas jalur sepeda di Sudirman. dok istimewa/Instagram TMC Polda Metro Jaya
Mobil SUV menabrak beton pembatas jalur sepeda di Sudirman. (Foto: dok. Instagram TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta - Mobil SUV menabrak beton pembatas jalur sepeda di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, sore tadi. Kecelakaan itu berawal dari korban yang gagal menyalip kendaraan lain.

"Diduga pengemudi menyalip kendaraan lain di depannya sehingga tidak menguasai kemudi berakibat mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak ujung separator sepeda depan Ratu Plaza," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam saat dimintai konfirmasi, Sabtu (12/3/2022).

Kecelakaan itu terjadi sore tadi pada pukul 15.00 WIB. Awalnya mobil tersebut melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Sudirman.

Saat hendak menyalip kendaraan yang berada di depannya, pengemudi kehilangan kendali. Mobil tersebut akhirnya menabrak beton pembatas jalur sepeda di lokasi.

Jamal memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Pengemudi mobil SUV pun hanya mengalami luka ringan.

"(Korban jiwa) nihil. Kecelakaan mengakibatkan kerugian materiil saja," jelas Jamal.

Bodi Depan Ringsek Tabrak Beton Pembatas Jalur Sepeda

Sebuah mobil SUV terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Mobil tersebut menabrak beton pembatas jalur sepeda di lokasi.

"Terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal sebuah kendaraan minibus menabrak beton pembatas jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman," bunyi keterangan di akun Instagram TMC Polda Metro.

Dari foto kecelakaan terlihat mobil SUV berwarna putih itu ringsek di bagian depan. Ban depan mobil itu tampak dalam posisi naik di atas beton pembatas jalur sepeda.

Kondisi lalu lintas di lokasi sekitar tampak lengang. Ruas jalan terlihat basah imbas guyuran hujan siang tadi. (ygs/hri)