Polisi Terapkan One Way Puncak Arah Jakarta, Sejumlah Mobil Diputar Balik

ADVERTISEMENT

Polisi Terapkan One Way Puncak Arah Jakarta, Sejumlah Mobil Diputar Balik

Rizki Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 13:06 WIB
One way menuju Jakarta dari arah Puncak (Rizki-detikcom)
One way menuju Jakarta dari arah Puncak (Rizki/detikcom)
Bogor -

Polisi menerapkan sistem satu arah atau one way dari kawasan Puncak, Bogor, menuju Jakarta. Salah satu titik pengecekannya ada di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

"One way dimulai," kata salah satu petugas di lokasi, Sabtu (12/3/2022).

Pantauan detikcom, petugas mulai menyiapkan papan pemberitahuan 'Puncak satu arah' sejak pukul 12.30 WIB. Petugas bersama warga memasangnya agar pengendara dari arah Ciawi tidak bisa menuju Puncak.

One way berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih. Terlihat sejumlah mobil tampak memutar balik di Simpang Gadog.

Kendaraan roda dua yang hendak menuju kawasan Puncak diperbolehkan melintas dengan memutar melalui terowongan Tol Gadog.

Mobil yang hendak menuju Tol Gadog diperbolehkan melintas. Petugas bersama warga terlihat membuka barier penutup jalan apabila ada mobil yang hendak menuju Tol Gadog.

Sebelumnya, arus lalu lintas terpantau ramai lancar pada pagi hari. One way diberlakukan secara situasional melihat kepadatan sepanjang Jl Raya Puncak.

"Kondisi lalu lintas sendiri pagi ini terpantau ramai lancar. Yang turun dari Cianjur pagi ini ada antrean panjang. Kalau dari Jakarta menuju Puncak ada antrean karena imbas ada pemeriksaan di Simpang Gadog," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT