ADVERTISEMENT

Usai ke NasDem-PKS, Edy Rahmayadi Minta Dukungan PAN Maju Pilgub 2024

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 19:06 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat pelantikan DPW PAN Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat pelantikan DPW PAN Sumut (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali meminta dukungan kepada partai politik untuk maju lagi pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024. Kali ini Edy meminta dukungan kepada PAN.

Hal itu disampaikan Edy saat menghadiri pelantikan DPW PAN Sumut di Medan. Edy awalnya meminta agar PAN meraih 20 kursi di DPRD pada pemilu nanti.

"PAN ini kalau sampai mendapatkan 1,35 juta (pemilih), berarti 20 kursi ada di DPRD seperti saya sampaikan ke Ahmad Fauzan (Ketua PAN Sumut)," ucap Edy dalam sambutannya, Jumat (11/3/2022).

Edy mengatakan, dengan kursi sebanyak itu, Ahmad Fauzan bisa menduduki posisi sebagai Ketua DPRD. Edy Rahmayadi menyebut dirinya juga akan turut diuntungkan jika PAN meraih 20 kursi.

"Yang untung saya kalau saya dipilih lagi nanti PAN," ucapnya.

Edy mengatakan, dengan PAN memiliki 20 kursi, cukup untuk mengusung calon gubernur sendiri. Jika kembali mendukungnya, kata Edy, dukungan PAN itu cukup untuk dirinya maju menjadi calon gubernur.

"Tak perlu lagi cari-cari partai lain, satu partai saja dia," sebut Edy.

Edy Rahmayadi pun meminta PAN memperhatikan warga Sumut yang belum memilih pada Pilkada Sumut 2018. Dia meminta PAN meraih suara warga yang tidak ikut memilih itu.

"Jadi ada rakyat Sumatera Utara yang 3 juta sekian, dia belum menentukan memilih apa. Saya selaku Gubernur Sumatera Utara tidak mau partai ini saling rebut-rebutan, padahal yang belum memulai memilih 3 juta sekian. Kita rebut itu," jelasnya.

Lalu bagaimana respons Ketum PAN? Simak pada halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT