ADVERTISEMENT

Detik-detik Kasat Intel Polres Jakpus Dipukul Besi Pendemo, Ini Penampakannya

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 15:00 WIB
Penampakan pelaku yang memukul Kasat Intel Polres Jakpus AKBP Ferikson Tampubolon di demo mahasiswa Papua di Jakpus
Penampakan pelaku yang memukul Kasat Intel Polres Jakpus AKBP Ferikson Tampubolon di demo mahasiswa Papua di Jakpus. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon terluka di kepala akibat dipukul mahasiswa Papua pendemo di Jl Veteran I, Jakarta Pusat. AKBP Ferikson Tampubolon dipukul dengan sebatang besi.

Peristiwa ini terjadi saat sejumlah mahasiswa Papua demo hendak ke Istana, Jumat (11/3/2022) sekitar pukul 12.30 WIB. Detik-detik Ferikson Tampubolon kena pukul terekam video amatir.

Dari video yang diperoleh detikcom, terlihat massa mahasiswa Papua bentrok dengan aparat yang melakukan pengamanan di lokasi. Massa dan aparat terlibat dorong-dorongan.

Tiba-tiba, seorang pria berambut panjang di sisi kiri memukul kepala Ferikson. Kejadian tersebut langsung dilerai oleh sebagai massa dari kelompoknya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan anak buahnya itu dipukul menggunakan besi.

"Kasat Intel dipukul pakai besi," ujar Hengki saat dihubungi detikcom, Jumat (11/3/2022).

Hengki mengatakan massa melakukan tindakan anarkistis. Selain Ferikson, empat anggota Sabhara juga terluka akibat tindakan anarkistis massa.

"Mereka melakukan tindakan anarkistis, bahkan Kasat Intel saya dipukul sampai robek kepalanya. Empat anggota Sabhara terluka," terang Hengki.

Pelaku Ditangkap

Hengki menambahkan, saat ini pelaku yang memukul AKBP Ferikson Tampubolon sudah ditangkap.

"Sudah (ditangkap)," ujar Hengki.

Hengki belum menjelaskan lebih lanjut identitas pelaku. Saat ini pelaku tersebut masih dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Pusat.

"Masih diperiksa," imbuh Hengki.

Kericuhan terjadi saat massa mahasiswa Papua memaksa ke Istana Merdeka. Mereka berdemo menolak pemekaran Papua sambil membawa bendera Bintang Kejora.

Simak Video: Demo Tolak Pemekaran Papua Ricuh, Sejumlah Orang Diamankan

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT