Polisi AKBP Mustari Pemerkosa Siswi SMP Dipecat!

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 14:00 WIB
Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa siswi SMP menjalani sidang etik. (Hermawan/detikSulsel)
Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa siswi SMP menjalani sidang etik. (Hermawan/detikSulsel)
Jakarta - Polisi Sulsel AKBP Mustari tersangka pemerkosa dan yang menjadikan remaja putri budak seks dipecat dengan tidak hormat. Sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap AKBP Mustari ini diputuskan dalam sidang etik Propam Polda Sulsel.

"Hasilnya menjatuhkan sanksi berupa sanksi yang sifatnya tidak administratif berupa perilaku pelanggaran dinyatakan sebagai perbuatan tercela," kata ketua sidang kode etik Kombes Ai Afriandi di Mapolda Sulsel seperti dikutip dari detikSulsel, Jumat (11/3/2022).

"Kemudian kedua, sanksi yang sifatnya administratif berupa direkomendasikan pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia," sambung Afriandi.

Afriandi mengatakan AKBP Mustari resmi dipecat berdasarkan hasil sidang kode etik. Terduga pelanggar AKBP Mustari terbukti melanggar kode etik profesi Polri.

"Melanggar Pasal 7 ayat 1 huruf B Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 14 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri," kata Afriandi.

Diberitakan sebelumnya, AKBP Mustari resmi menjalani sidang kode etik hari ini. Sidang kode etik mulai digelar sekitar pukul 08.45 Wita pagi tadi.

Silakan baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "3 Pria di Magelang Sekap dan Perkosa Santriwati"
[Gambas:Video 20detik]
(rdp/fjp)