Gandeng Kapolri, Ajaib Gelar Vaksinasi Booster dan Bansos untuk Buruh

Atta Kharisma - detikNews
Kamis, 10 Mar 2022 16:31 WIB
Sinergi Ajaib-Kapolri Gelar Vaksinasi Booster dan Bansos ke Ribuan Buruh
Foto: Dok. Ajaib
Jakarta - Komisaris Utama Ajaib Andi Gani Nena Wea bersama dengan Direktur Utama Ajaib Anderson Sumarli bersinergi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar Vaksinasi Booster Presisi serentak serta pembagian bantuan sosial.

Vaksinasi booster secara serentak dan pembagian sembako itu digelar berpusat di PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Bekasi, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Ajaib dan Kapolri juga turut membagikan 10.000 paket sembako kepada para buruh yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) yang merangkap Komut Ajaib Andi Gani mengungkapkan pemberian vaksin booster dan bantuan sembako bertujuan untuk melindungi karyawan dari penularan COVID-19 sekaligus membangkitkan semangat kerja para buruh.

"Ada 25.000 total dosis vaksin booster dan puluhan ribu paket sembako yang akan diberikan pada buruh. Hal ini dilakukan untuk melindungi karyawan dari penularan COVID-19 dan terus membangkitkan semangat kerja para buruh di masa pandemi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (10/3/2022).

Andi pun memastikan Vaksinasi Booster Presisi Polri yang bersinergi dengan ATUC ini menyasar ke seluruh wilayah industri Indonesia, seperti Karawang, DKI Jakarta, Tangerang, dan lainnya. Selain itu, Kapolri mengaku akan terus menggenjot vaksinasi booster di seluruh Indonesia dengan target 1,5 juta dosis vaksin diberikan ke masyarakat.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan pembagian sembako untuk ribuan buruh tersebut didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

(akd/ega)