ADVERTISEMENT

Jadi Wakil Kepala IKN, Dhony Rahajoe Akan Mundur dari Sinar Mas Land

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 10 Mar 2022 16:03 WIB
Bambang Susantono (Kanan) dan Dhony Rahajoe (Kiri) resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara. (Dok. Setpres)
Bambang Susantono (kanan) dan Dhony Rahajoe resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara. (Foto: dok. Setpres)
Jakarta -

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara. Dhony mengatakan sudah menyiapkan pengunduran dirinya sebagai managing director di Sinar Mas Land.

Awalnya, Dhony bercerita soal tawaran menjadi pimpinan IKN Nusantara. Tawaran itu disampaikan oleh Mensesneg Pratikno setelah Presiden Jokowi mengunjungi BSD City, Serpong.

"Saya dihubungi oleh Pak Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden ke tempat pengembangan pertumbuhan baru di BSD," kata Dhony dalam siaran persnya, Kamis (10/3/2022).

Dia menjelaskan tawaran ini melalui diskusi. Dia kemudian mendapat perintah untuk memimpin IKN Nusantara.

"Setelah itu cukup panjang diskusi bagaimana dimintai pendapat-pendapat. Baru kemarin hari Rabu ada perintah diminta membantu menyukseskan Ibu Kota Nusantara," tuturnya.

Begitu dilantik, dia mengatakan sudah menyiapkan pengunduran dirinya dari Sinar Mas Land. Dia ingin fokus melaksanakan tugas di IKN.

"Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinar Mas Land dan perusahaan-perusahaan terkait. Dan akan fokus melaksanakan tugas yang cukup akbar ini. Sangat berat," ungkapnya.

Simak Video: Wakil Kepala Otorita IKN Beberkan Kisah di Balik Penunjukan Dirinya

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT