Kajati Banten yang Baru Silaturahmi ke Gubernur hingga Tokoh Ulama

ADVERTISEMENT

Kajati Banten yang Baru Silaturahmi ke Gubernur hingga Tokoh Ulama

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 10 Mar 2022 12:38 WIB
Kepala Kejaksaan Tingggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak melakukan kunjungan kepada sejumlah pejabat di Banten
Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak melakukan kunjungan ke Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto. (Foto: dok. Kejati Banten)
Jakarta -

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak melakukan kunjungan kepada sejumlah pejabat di Banten, mulai Gubernur Banten Wahidin Halim hingga tokoh ulama.

Pertemuan Kajati Banten Leonard dengan Gubernur Banten Wahidin dilakukan di kantor Gubernur Banten pada Senin (7/3) kemarin. Leonard didampingi sejumlah pejabat Kejati Banten dalam kunjungan itu.

"Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, juga menyampaikan maksud dan kunjungan kepada Gubernur Provinsi Banten beserta jajarannya untuk dapat meningkatkan konsolidasi, optimalisasi, dan sinergi kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam rangka mewujudkan pembangunan di Provinsi Banten untuk kepentingan masyarakat Banten," kata Kasi Penkum Kejati Banten Ivan Siahaan dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Dalam pertemuan itu, Leonard berharap adanya dukungan dan kerja sama dengan Provinsi Banten dalam menjalankan tugas dan fungsi Kejaksaan Tinggi Banten. Sementara itu, Gubernur Banten pada kesempatan itu menyambut baik kunjungan kerja dan silaturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang baru dan mengharapkan sinergi kolaborasi yang lebih optimal antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Kejaksaan Tinggi Banten.

Kemudian pada Selasa (8/3), Kajati Banten Leonard bertemu dengan Komandan Resor Militer 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto. Pada pertemuan itu Leonard berharap adanya dukungan dari Korem terhadap Kejati Banten.

"Kepala Kejaksaan Tinggi Banten mengharapkan dukungan dan lebih meningkatkan sinergi dengan TNI, khususnya Komando Resor Militer, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi keamanan untuk mendukung pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Banten," kata Ivan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Resor Militer 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto menyambut baik kunjungan kerja Kajati Banten yang baru Leonard Eben Ezer Simanjuntak dan akan mendukung program kerja Kejaksaan Tinggi Banten dan jajarannya di Provinsi Banten.

Leonard Eben Ezer juga mengunjungi bersilaturahmi dengan H Embay Mulya Syarief selaku tokoh agama, tokoh masyarakat, yang juga merupakan salah seorang pendiri Provinsi Banten bertempat di rumah kediaman H Embay Mulya Syarief. Selain itu, Leonard mengunjungi ulama karismatik KH Abuya Muhtadi di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Kabupaten Pandeglang.

"Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Leonard Eben Ezer Simanjuntak selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Banten kepada ulama karismatik dan sebagai bentuk konsolidasi eksternal serta memohon doa dan restu sekaligus dukungan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan Tinggi Banten di wilayah Provinsi Banten," imbuhnya.

(yld/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT