ADVERTISEMENT

Teridentifikasi, 8 Jenazah Karyawan PTT Korban KKB Dipulangkan ke Keluarga

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 08 Mar 2022 12:11 WIB
Pesawat perintis Rimbun Air yang membawa jenazah karyawan PT PTT korban KKB Papua ke Timika. (Saiman/detikSulsel)
Foto: Pesawat perintis Rimbun Air yang membawa jenazah karyawan PT PTT korban KKB Papua ke Timika. (Saiman/detikSulsel)
Jakarta -

Sebanyak 8 jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) korban pembantaian teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua telah selesai diidentifikasi di RSUD Mimika. Jenazah para korban kini dipulangkan ke rumah duka masing-masing.

"Pengiriman jenazah sudah dilakukan sejak pagi, dari pukul 06.00 WIT," ujar Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata kepada wartawan di kantornya dilansir detikSulsel, Selasa (8/3/2022).

Proses evakuasi, identifikasi hingga pengiriman jenazah dipastikan pihak kepolisian telah sesuai dengan protap. Upacara penghormatan juga dilakukan oleh personel TNI-Polri sebelum 8 jenazah diberangkatkan.

"Iya sebelum pemberangkatan, kita memberikan penghormatan terakhir," tambahnya.

8 jenazah tersebut diketahui adalah Billy Garibaldi, Renaltagasye Tentua, Bona Hermanto Simanullang, Ibo, Syahril Nurdiansyah, Jamaludin, Eko Septiansyah, Bebi Tabuni.

Pembantaian itu terjadi saat karyawan PTT sedang memperbaiki tower base transceiver station (BTS) 3 Telkomsel pada Rabu (2/3) lalu. KKB dengan bengisnya menghabisi nyawa para karyawan yang berada di lokasi tersebut. Satu orang selamat.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini

Simak juga 'Polri Pastikan 8 Jenazah Karyawan PTT Korban KKB Telah Terevakuasi':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT