ADVERTISEMENT

Viral Antrean Panjang Pembeli Minyak Goreng di Jaksel, Ini Faktanya

Mulia Budi - detikNews
Senin, 07 Mar 2022 17:16 WIB
Video yang memperlihatkan barisan panjang antrean pembelian minyak goreng viral di medsos. (Screenshot video viral)
Foto: Video yang memperlihatkan barisan panjang antrean pembelian minyak goreng viral di medsos. (Screenshot video viral)
Jakarta -

Video yang memperlihatkan barisan panjang antrean pembelian minyak goreng viral di media sosial (medsos). Video berdurasi 45 detik itu disebut berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dilihat detikcom, Senin (7/3/2022), dalam video viral itu terlihat sejumlah orang berbaris mengular ke belakang. Disebutkan, orang-orang tersebut tengah mengantre membeli minyak goreng.

Terlihat warga mengantre di atas trotoar. Antrean warga tersebut terlihat cukup panjang dengan mayoritas warga sudah memakai masker.

Penjelasan Polisi

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan, menjelaskan kejadian dalam video tersebut. Dia menjelaskan antrean warga itu terjadi saat mengambil nomor antrean pembelian minyak goreng

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (6/3) kemarin atau hari terakhir operasi pasar yang digelar Polsek Pesanggrahan. Saat itu, warga sudah mengantre sejak subuh di saat operasi pasar belum digelar.

"Itu kejadiannya kemarin, orang mau ngambil antrean tapi mereka antre itu sebelum kita buka mereka sudah antre. Petugas-petugas dari distributornya belum datang mereka sudah antre dari subuh, jam 5-an sampai jam setengah 6," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan, saat dihubungi, Senin (7/3/2022).

Nazirwan mengatakan antrean panjang seperti terlihat dalam video viral itu hanya berlangsung setengah jam. Dia menyebut warga langsung bubar setelah mendapat nomor antrean.

Video yang memperlihatkan barisan panjang antrean pembelian minyak goreng viral di medsos. (Screenshot video viral)Video yang memperlihatkan barisan panjang antrean pembelian minyak goreng viral di medsos. (Screenshot video viral)

"Iya 05.30 WIB aja, orang ngantre itu mau ngantre ngambil nomor antrean setelah itu udah bubar, (pukul) 05.30-05.40 WIB udah membubarkan diri, pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.

Dia mengatakan pada saat pembelian minyak goreng sudah tidak terjadi lagi antrean panjang. Warga datang silih berganti dari pukul 08.00-13.00 WIB.

"Nggak ada antre lagi, nomor itu dibagikan, pembagian nomor biar tidak terjadi antrean, makanya dibagikan nomor antrean sehingga mereka kembali. (Pengambilan) dari jam 08.00-13.00 WIB," ucapnya.

Dia mengatakan warga ramai mengantre karena Minggu (6/3) merupakan hari terakhir pelaksanaan operasi pasar di Polsek Pesanggrahan. Menurutnya, ada warga yang awalnya tengah berolahraga lalu ikut mengantre.

Lihat juga video 'Saat Emak-emak Saling Dorong Berebut Minyak Goreng di Sulsel':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT