ADVERTISEMENT

Mobil Damkar Tabrak Angkot-Pemotor di Rawamangun Jaktim, 2 Orang Terluka

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 06 Mar 2022 16:25 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan yang melibatkan mobil pemadam kebakaran (damkar) terjadi di Jalan Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim). Mobil damkar itu menabrak mobil angkutan kota (angkot) Mikrotrans Jak Lingko dan pemotor hingga menyebabkan dua orang terluka.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Minggu (6/3/2022), pukul 08.45 WIB. Kejadian bermula saat pemotor dan mobil Mikrotrans Jak Lingko awalnya melaju dari arah barat ke timur di ruas perempatan Alu-alu, Rawamangun.

"Saat melintas pas perempatan persis itu, tahu-tahu damkar itu motong dari arah utara ke selatan pas tepat di situ. Karena kelalaian si sopir damkar itu nyelonong aja, akhirnya tabrak angkot," kata Edy Surasa saat dihubungi detikcom, Minggu (6/3).

Edy menduga dalam kecelakaan itu ada unsur kelalaian dari sopir mobil damkar. Sebab, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, sopir mobil damkar itu tak menyalakan sirene.

"Iya (ada kelalaian), artinya gini, kalau damkar itu harusnya dia menyalakan sirene. Jadi saksi yang ada di TKP (bilang) tidak menyalakan sirene," ucapnya.

Akibat kejadian itu, dua orang, yakni pengendara motor dan penumpang Mikrotrans Jak Lingko, mengalami luka-luka. Saat ini, dua korban itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan.

"Dua orang, motor sama penumpang angkot. Dua-duanya (luka) ringan, diarahin ke RS Persahabatan," ujarnya.

Edy menyebut polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Namun, menurut Edy, kini fokus utama polisi adalah penanganan terhadap korban.

"Kita lagi fokus ke korban dulu. Karena yang lain sudah jelas, kayak pengemudi damkar (siapa) sudah jelas," pungkasnya.

Simak juga 'Detik-detik Truk Mundur Tabrak Sejumlah Kendaraan di Purwakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT