Kemudi Direbut Penumpang Berujung Kecelakaan Maut di Tol Dupak

ADVERTISEMENT

Kemudi Direbut Penumpang Berujung Kecelakaan Maut di Tol Dupak

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 06 Mar 2022 10:43 WIB
Korban Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Tol Dupak Rerata Cedera Kepala
Kondisi truk usia tabrak bus di Tol Dupak-Waru. (Istimewa/Dok PJR Polda Jatim)
Surabaya -

Sebanyak 3 orang tewas dan 6 orang luka-luka akibat kecelakaan maut melibatkan sebuah bus rombongan peziarah dan truk di Tol Dupak-Waru Km 4.100, Jawa Timur. Polisi menyebut kecelakaan diduga akibat adanya seorang penumpang bus yang merebut kursi kemudi sopir bus.

Dilansir dari detikJatim, Kasat PJR Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi pukul 11.30 WIB, Sabtu (5/2/2022) kemarin. Salah satu penumpang bus rombongan ziarah bernama Burniat (51) tiba-tiba merebut kemudi sopir. Akibatnya, sopir bus kehilangan kendali.

"Jadi bus ini menabrak pembatas jalan tol saat kemudi sopir direbut penumpang. Saat itu bus oleng ke kanan dan akhirnya menabrak truk muat bijih plastik yang melintas dari arah berlawanan," ujar Dwi, Minggu (6/3).

Dwi menerangkan, bus yang kehilangan kendali itu akhirnya menabrak guard rail atau pembatas jalan tol. Setelahnya, bus tersebut menabrak truk dari arah berlawanan.

"Jadi bus ini menabrak pembatas jalan tol saat kemudi sopir direbut penumpang. Saat itu bus oleng ke kanan dan akhirnya menabrak truk muat bijih plastik yang melintas dari arah berlawanan," ujar Dwi.

Kejadian itu sontak membuat para penumpang bus berhamburan keluar. Sopir dan kernet bus tewas karena terjepit. Dua kendaraan tersebut baru bisa dievakuasi setelah 2 jam.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video 'Ringseknya Truk dan Bus Usai Terlibat Kecelakaan di Tol Dupak Jatim':

[Gambas:Video 20detik]

(rak/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT