Pelawak Kirun & Seniman Mataraman Dukung Cak Imin Nyapres di 2024

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Minggu, 06 Mar 2022 10:29 WIB
Pelawak Kirun & Seniman Mataraman Dukung Gus Muhaimin Nyapres di 2024
Foto: PKB
Jakarta -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin memperoleh dukungan dari sekelompok seniman Mataraman untuk maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024. Mereka menilai Cak Imin atau Gus Muhaimin, sapaannya, peduli pada kemajuan seni dan budaya.

Seniman senior sekaligus pemilik Padepokan Seni Kirun (PasSKI) Syakirun atau lebih terkenal dengan nama panggung Kirun menyebut Gus Muhaimin punya kepedulian tinggi terhadap dunia seni dan budaya.

"Bukan saja diperjuangkan, seni dan budaya terus senantiasa dilestarikan oleh Gus Muhaimin," kata Kirun dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (6/3/2022).

Kirun memandang Gus Muhaimin sebagai sosok yang matang dari berbagai sisi, baik agama, budaya maupun kenegaraan. Dengan pengalaman yang kaya, Kirun meyakini Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 itu layak memimpin Indonesia.

"Dari sisi agama, budaya, negara. Agamanya sudah kebuka, negaranya, pengalamannya dalam berpolitik dengan bernegara luar biasa," cetus Kirun.

"Budayanya selalu dekat dengan semua, jadi Indonesia ini yang hanya ikon-ikon itu, politik demokrasi, politik, ekonomi dan lain sebagainya, namun seni dan budaya ini kadang-kadang terabaikan," paparnya.

Kirun optimistis kesenian dan kebudayaan di Indonesia akan terus lestari dan berdaya di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin. Begitu pula kesejahteraan para seniman juga diyakininya bakal terjamin.

"Lewat Gus Muhaimin budaya tetap maju, seniman tetap maju. Jadi saya percaya optimis Presiden 2024 luar biasa, barokah. Menyapa semuanya dan merangkul semuanya," kata Kirun.

Simak juga 'Tukang Cukur di Bandung Deklarasi Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)