ADVERTISEMENT

Penjelasan Lippo Mall Kemang Terkait Insiden Ambruknya Ornamen Atrium

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2022 16:26 WIB
Atap plafon mal di Kemang, Jaksel, ambruk
Penampakan ornamen atrium di Lippo Mall Kemang, Jaksel, yang ambruk. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Atap plafon atrium Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, ambruk siang tadi. Pihak manajemen Lippo Mall Kemang mengatakan insiden tersebut sudah dalam penanganan.

Penjelasan ini disampaikan melalui Insta Story Instagram Lippo Mall Kemang @lippomallkemang. Insiden itu disebutkan terjadi pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Terjadi insiden kerusakan ornamen yang berlokasi di atrium utama Lippo Mall Kemang (BUKAN PLAFON ATRIUM UTAMA)," demikian pernyataan Lippo Mall Kemang, Sabtu (5/3/2022).

Lippo Mall Kemang menyampaikan insiden tersebut sudah dalam penanganan. Kegiatan operasional mal berjalan biasa.

"Saat ini insiden sudah dalam penanganan yang terbaik dari tim kami. Operasional mal berjalan seperti biasa. Stay safe & healthy Soulmate LMK. Enjoy your Weekend!," demikian keterangan tambahan Lippo Mall Kemang.

Penjelasan Lippo Mall Kemang soal jatuhnya ornamen atrium, Sabtu (5/3/2022).Penjelasan Lippo Mall Kemang soal jatuhnya ornamen atrium, Sabtu (5/3/2022)/(Dok. Instagram @lippomallkemang)

Sejumlah Pengunjung Terluka

Pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan sebelumnya membenarkan terjadinya plafon ambruk di Lippo Mall Kemang. Dilaporkan sejumlah pengunjung terluka akibat insiden tersebut.

"Telah terjadi insiden runtuhnya plafon atap mal yang mengarah ke arah atrium," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Herbert P Lumban Gaol kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

Herbert mengatakan insiden itu terjadi saat mal tengah beroperasi siang tadi. Peristiwa ini terjadi saat angin kencang yang melanda di beberapa lokasi di Jakarta.

Runtuhan plafon jatuh ke dasar dan mengenai beberapa pengunjung. Para korban dievakuasi ke rumah sakit.

"Beberapa korban telah diamankan petugas, sementara untuk diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya dengan didampingi pihak manajemen," katanya.

Hingga saat ini proses evakuasi ambruknya plafon masih dilakukan. Petugas tengah melakukan sterilisasi di lokasi tersebut.

Simak Video: Atap Plafon Mal di Kemang Jaksel Ambruk, Begini Penampakannya

[Gambas:Video 20detik]



(mei/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT