ADVERTISEMENT

Pasar Ikan KUD Tanjungpinang Roboh, Bocah Patah Tulang-Sejumlah Orang Luka

A - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2022 15:48 WIB
Pasar Ikan KUD Tanjungpinang di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), roboh. Beberapa orang terluka akibat insiden tersebut. (Foto Antara)
Pasar Ikan KUD Tanjungpinang di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), roboh. Beberapa orang terluka akibat insiden tersebut. (Foto: dok. Antara)
Tanjungpinang -

Pasar Ikan KUD Tanjungpinang di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), roboh. Beberapa orang terluka akibat insiden tersebut.

Kepala Seksi Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjungpinang Prayoga mengatakan, pada Sabtu (5/3/2022) pagi, ada satu orang dewasa dan seorang anak yang dilaporkan terluka dalam kejadian itu.

Menurut dia, anak yang terluka harus menjalani perawatan di RSUD Tanjungpinang karena ada bagian tulangnya yang patah.

Setelah dilakukan penyisiran, ia melanjutkan, petugas mendapati ada dua orang lagi yang terluka karena pasar roboh.

"Kami menduga masih ada satu orang lagi di bawah. Namun sulit untuk dievakuasi karena air laut sedang pasang," kata Prayoga di Pasar Ikan KUD seperti dilansir Antara.

Bangunan Pasar Ikan KUD Tanjungpinang ambruk pagi tadi. Sepeda motor yang parkir di gang dekat pasar itu berjatuhan ke laut saat bangunan pasar roboh.

Pemilik sepeda motor dan warga yang menyaksikan peristiwa itu bergotong-royong menarik sepeda motor ke darat. Sedangkan para petugas pemerintah dengan bantuan warga berusaha menyelamatkan boks-boks berisi ikan dan puluhan botol berisi bahan bakar.

Direktur Operasional BUMD Tanjungpinang Irwandi mengatakan para pedagang sudah dilarang berjualan di Pasar Ikan KUD Tanjungpinang sejak pasar itu ambruk untuk pertama kalinya sekitar dua pekan lalu.

Namun, sekitar 160 orang pedagang berkeras berjualan di Pasar Ikan KUD Tanjungpinang.

"Sekarang terjadi lagi. Ambruk lagi. Lebih parah. Jadi kami terpaksa menutup pasar ini agar tidak ada korban," kata Irwandi.

(jbr/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT