Jejak Pemerkosa dan Pembunuh Wanita di Jakpus yang Terungkap 3 Jam

ADVERTISEMENT

Jejak Pemerkosa dan Pembunuh Wanita di Jakpus yang Terungkap 3 Jam

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2022 12:24 WIB
Pelaku pembunuhan (kiri) di Sawah Besar, Jakarta Pusat, diperiksa polisi
A (20), pelaku pembunuhan (kiri) di Sawah Besar, Jakarta Pusat, diperiksa polisi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap pria inisial A (22), pelaku pemerkosaan dan pembunuhan wanita inisial AW (20) di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jejak pelaku terlacak 3 jam setelah penemuan jasad korban.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Muqarom mengatakan awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari warga soal penemuan mayat. Pihak kepolisian lalu bergerak cepat mendatangi lokasi.

"Pada saat kita lihat di TKP tersebut, ada sosok mayat perempuan sudah telentang dalam kondisi setengah tidak berpakaian. Setelah itu, kita koordinasi Satreskrim Polres Jakpus, Tim Inafis, untuk dilakukan olah TKP," kata Maulana saat dihubungi, Sabtu (5/3/2022).

Olah TKP itu kemudian memberikan satu petunjuk bahwa korban tewas secara tidak wajar. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan luka bekas cekikan di leher dan cairan sperma di jasad korban.

"Dari olah TKP tersebut serta keterangan saksi awal kita ketemu entry point dari kasus penemuan mayat. Jadi memang ketika kita lihat, 'wah, ada bekas luka cekikan, terus ada bekas sperma'. Itu sudah terlihat korban meninggal mungkin karena akibat kekerasan," terang Maulana.

Namun polisi awalnya sempat menemui kesulitan dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Pasalnya, tidak ditemukan identitas korban saat polisi melakukan pemeriksaan di lokasi.

Handphone milik korban juga tidak ditemukan di lokasi. Polisi lalu memeriksa beberapa saksi di lokasi untuk menelusuri jejak pelaku.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT