Penampakan Jenderal Polisi Gadungan, Diciduk Tipu Perempuan Rp 1 M

ADVERTISEMENT

Penampakan Jenderal Polisi Gadungan, Diciduk Tipu Perempuan Rp 1 M

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2022 12:03 WIB
Jakarta -

Polisi gadungan berpangkat 'komjen' diciduk Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur. Pria bernama Yusuf Daiman (58) ini diciduk setelah diduga menipu perempuan inisial I (34) di Jakarta Timur.

detikcom memperoleh foto-foto Yusuf Daiman saat ditangkap polisi. Dia terlihat berada di ruang pemeriksaan dengan dua orang penyidik dan satu orang perempuan yang diduga korbannya.

Yusuf Daiman memakai seragam dinas Polri saat diamankan polisi. Dia tampak mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) dengan pangkat bintang tiga di kedua pundaknya.

Polisi gadungan berpangkat 'Komjen' diciduk usai tipu perempuan di JaktimPolisi gadungan berpangkat 'komjen' diciduk setelah menipu perempuan di Jaktim. (dok. Istimewa)

Polisi Gadungan

Polisi memastikan Yusuf merupakan polisi gadungan. Dia tidak bisa menunjukkan bukti resmi sebagai anggota kepolisian.

"Ada seseorang berpakaian dinas bintang tiga. Setelah dilakukan pengecekan oleh Kanit Polsek Duren Sawit, ternyata yang bersangkutan bukan polisi," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono saat dihubungi, Sabtu (5/3/2022).

Bukan hanya itu, Yusuf diketahui melakukan penipuan. Kasus penipuan hingga polisi gadungan itu kini ditangani oleh pihak Polda Metro Jaya.

"Kita limpahkan ke Polda karena ada dugaan yang bersangkutan ada kasus penipuan sehingga kasus kita limpahkan ke Krimum Polda untuk dilakukan pendalaman pemeriksaan," terang Budi.

Simak di halaman selanjutnya: polisi gadungan tipu korban perempuan Rp 1 miliar.

Saksikan juga: Kisah Coki, Mantan Kurir Penyambung Harapan Difabel

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT