Pendemo Depan Kantor Kemenag Bogor Bubar, Lalu Lintas Kembali Normal

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 17:15 WIB
Pendemo di depan Kemenag Kabupaten Bogor membubarkan diri usai perwakilan mereka selesai audiensi dengan perwakilan Kemenag Kabupaten Bogor, Jumat (4/3/2021).
Pendemo di depan Kemenag Kabupaten Bogor membubarkan diri usai perwakilan mereka selesai audiensi dengan perwakilan Kemenag Kabupaten Bogor, Jumat (4/3/2021). (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Bogor -

Massa dari Aliansi Ummat Islam Bogor Raya yang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor mulai membubarkan diri. Mereka bubar usai audiensi perwakilan massa dengan Ketua Kemenag Kabupaten Bogor berakhir.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (4/3/2022), perwakilan pendemo keluar dari kantor Kemenag Kabupaten Bogor pada pukul 16.30 WIB. Massa menyambutnya dengan tepuk tangan.

Ustaz Muhsin selalu korlap aksi menyampaikan pihak Kemenag Kabupaten Bogor akan menampung aspirasinya. "(Kemenag Kabupaten Bogor) akan menampung semua aspirasi dari ulama yang datang," ujar Ustaz Muhsin.

Setelah menyampaikan audiensi, massa aksi mulai membubarkan diri sekitar pukul 16.40. Massa aksi berjalan menuju Jalan Tegar Beriman.

Lalu lintas dari Jalan KSR Dadi Kusmayadi (Cikaret) menuju Jalan Bersih (Kompleks Pemda Kabupaten Bogor) yang semula ditutup, kini telah dibuka. Lalu lintas kini berjalan normal pada dua arah.

Sebelumnya, massa menyampaikan orasi di depan kantor Kemenag Kabupaten Bogor. Polisi dan Satpol PP tampak berjaga di sekitar lokasi demo.

Sejumlah 30 perwakilan massa demo memasuki gedung Kemenag Kabupaten Bogor. Mereka menggelar audiensi untuk menyampaikan tuntutannya.

Polisi yang berjaga mengingatkan massa demo agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak dan memakai masker saat berorasi. Satu unit water cannon, satu ambulans, satu mobil kepolisian disiagakan di halaman kantor Kemenag Kabupaten Bogor selama aksi berlangsung.

(aud/aud)