ADVERTISEMENT

Bus Masuk Jurang Usai Tabrak Pembatas Jalan Tol Bocimi, 2 Orang Tewas

M Solihin - detikNews
Jumat, 04 Mar 2022 16:22 WIB
Kecelakaan di Tol Bocimi, Bogor (Dok istimewa)
Kecelakaan di Tol Bocimi, Bogor (Foto: dok. istimewa)
Bogor -

Bus rute Bogor-Padang mengalami kecelakaan menjelang gerbang tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Bogor, Jawa Barat. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan satu mengalami luka berat.

"Tadi pagi terjadi kecelakaan, laka tunggal bus pariwisata ANS yang hendak menjemput penumpang. Jadi bus ini dalam keadaan kosong penumpang, di dalam bus itu hanya ada sopir pertama, sopir kedua (cadangan), dan 1 kondektur," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Jumat (4/3/2022).

Galih menyebut kecelakaan tersebut terjadi di jalan menikung sekitar 200 meter menjelang gerbang Tol Bocimi arah Jakarta pada Jumat (4/3) pagi. Diduga, kecelakaan terjadi ketika bus menghindari tumpukan sampah yang berada di tengah jalan.

Bus yang tidak terkendali kemudian menabrak pagar besi pembatas jalan tol hingga akhirnya terperosok ke jurang sedalam 20 meter.

"Jadi tepatnya tadi pagi tepatnya di tikungan sebelum masuk gerbang Tol Bocimi. Sewaktu menikung, disampaikan oleh sopir dia melihat ada tumpukan, sehingga mobil seketika lost control dan menabrak pembatas jalan, dan kondisinya cukup dalam, sekitar 20 meter," kata Galih.

"Setelah kejadian, semua korban dibawa ke rumah sakit. Kemudian tadi saya mendapat kabar bahwa total 2 meninggal dan 1 luka berat," imbuhnya.

Terkait penyebab kecelakaan, kata Galih, saat ini pihaknya masih menunggu sopir bus pulih untuk dimintai keterangan. Sopir bus saat ini masih dalam perawatan intensif di RS Ciawi karena mengalami luka berat.

"Keterangan sopir juga sangat kita butuhkan. Namun sopir masih dalam perawatan, jadi kita tunggu sopir pulih, sehingga kita tahu apa permasalahannya atau penyebab kecelakaan tersebut," terangnya.

"Jadi dalam kecelakaan ini ada dua meninggal dan satu luka berat, masih di rumah sakit. Untuk bus sudah dievakuasi ke unit laka. Kondisi bus rusak parah, kerusakan 60 persen," imbuhnya.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT