ADVERTISEMENT

Jelang Mubes IKA Unhas, 8 Figur Siap Bersaing Gantikan JK

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 03 Mar 2022 10:02 WIB
Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar (Taufik/detikcom)
Makassar -

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan memiliki ketua umum periode 2022-2027. Delapan nama figur calon pengganti Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Umum IKA Unhas siap saling sikut demi posisi tersebut.

Dilansir dari detikSulsel, Wakil Ketua Steering Committee (SC) Mubes IKA Unhas 2022, Arsunan Arsin, berkata ada delapan nama figur yang masuk dalam bursa calon Ketua Umum IKA Unhas. Arsunan menyebut delapan nama itu menguat menjelang pemilihan.

"Kalau nama-nama yang menguat kita sudah tahu semua mi (ada delapan nama)," ujar Wakil Rektor III Unhas itu saat dimintai konfirmasi detikSulsel, Rabu (2/3/2022).

Kedelapan nama figur itu telah tercantum dalam polling yang dimuat di laman alumniunhas.com. Polling-nya dibuka sejak Senin (1/3). Nama-nama mentereng, mulai menteri hingga Dewan rakyat Senayan siap meramaikan ajang pemilihan Ketua Umum IKA Unhas ini.

Dari hasil polling sementara yang dilihat detikSulsel pada Kamis (3/3/2022), hingga pukul 01.00 Wita, polling dipimpin oleh Haedar A Karim (Direktur Utama PT Nindya Karya) dengan total 582 pemilih. Setelahnya, ada nama Darwis Ismail (Ketua ISLA Unhas) dengan 569 pemilih, dan disusul Idrus Paturusi dengan 540 pemilih.

Selanjutnya ada nama Andi Amran Sulaeman dengan 131 pemilih, Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian) 142 pemilih, Suhadrika Duka (anggota DPR RI) 119 pemilih, Andi Ina Kartika (Ketua DPRD Sulsel) 39 pemilih, dan terakhir ada nama Muh Suaib Mappasila (Staf Ahli Komisi III DPR RI) dengan 30 pemilih.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini

(rak/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT