ADVERTISEMENT

Simpati Polda Sulsel ke ABG Diduga Diperkosa Perwira Polisi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Mar 2022 23:15 WIB
Mapolda Sulsel (Hermawan/detikcom).
Mapolda Sulsel (Hermawan/detikcom)
Jakarta -

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyampaikan rasa simpati kepada siswi SMP berusia 13 tahun yang diduga jadi korban pemerkosaan oknum perwira polisi AKBP M. Polda Sulsel menegaskan bahwa AKBP M akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Perintah Bapak Kapolda untuk menemui pihak korban dalam rangka menyatakan ikut bersimpati atas kejadian ini," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana kepada seperti dilansir detikSulsel, Selasa (1/3/2022).

Suartana mengatakan Kapolda Sulsel mengarahkan agar memproses AKBP M, baik secara kode etik hingga pidana. Sunarta menyebut AKBP M bakal dikenai sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) jika terbukti bersalah.

"Arahan Kapolda proses AKBP M sesuai dengan aturan, kalau memang dia pidana ya pidanakan, itu silakan ambil tindakan disiplin. Tapi kalau nanti dipidana kita harus gunakan kode etik, yaitu di-PTDH yaitu dipecat dengan tidak hormat," katanya.

Pihak korban sebelumnya resmi melapor secara pidana sekitar pukul 11.00 Wita pagi tadi. Laporan korban teregistrasi dengan nomor STTLP/B/197/III/2022/SPKT/POLDA SULSEL.

"Karena ini menjadi atensi, pihak penyidik tadi sudah suruh minta saya untuk besok segera menyiapkan saksi yang mengetahui peristiwa ini," kata kuasa hukum korban Amiruddin, Selasa (1/3).

Simak berita selengkapnya di sini.

(lir/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT