ADVERTISEMENT

Mobil Terseret Arus Sungai Pamah Deli Tua Sumut, 4 Penumpang Tewas

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 28 Feb 2022 14:16 WIB
Proses pencarian mobil yang terseret arus di Sungai Pamah Deli Tua, Deli Serdang.
Proses pencarian mobil yang terseret arus di Sungai Pamah Deli Tua, Deli Serdang. (dok. istimewa)
Deli Serdang -

Satu unit mobil jenis Avanza terjun ke sungai lalu terseret arus saat melintasi jembatan Sungai Pamah Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, empat penumpang mobil hanyut dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan seluruh korban yang terjebak di dalam mobil dalam keadaan meninggal dunia berjarak 1 km dari lokasi awal kejadian," kata pejabat Humas Kantor SAR Medan Sariman kepada wartawan, Senin (28/2/2022).

Sariman mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/2) pukul 23.00 WIB. Saat itu, satu unit mobil Avanza melintas di Jembatan Sungai Pamah, Desa Simeme, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, yang sedang meluap akibat curah hujan tinggi. Akibatnya, mobil tersebut terseret arus luapan sungai hingga masuk ke sungai.

"Mobil tersebut terseret arus luapan sungai dan masuk ke dalam sungai," sebut Sariman.

Dalam mobil tersebut, Sariman menyebut ada lima orang, di mana satu orang berhasil keluar dan selamat, sementara empat penumpang lainnya berada di dalam mobil.

Awalnya, masyarakat berusaha melakukan pencarian korban dengan hasil nihil. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak BPBD Deli Serdang dan meneruskan ke Kantor SAR Medan.

Kemudian, pencarian dilanjutkan hari ini menggunakan perahu LCR. Tim SAR gabungan menyisir sungai dari lokasi kejadian. Pada pukul 10.41 WIB, petugas menemukan seluruh korban yang terjebak di dalam mobil dengan kondisi meninggal dunia berjarak 1 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Adapun keempat korban meninggal dunia itu yakni Azri (2), Fahri (14), Syasa (12), dan Putri (30), sementara yang selamat adalah Ramhat (30).

Lihat juga video 'Seorang Penumpang Mobil Pikap Tewas Tertimpa Pohon di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]



(dhm/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT