Banjir Bandang Terjang Brebes, 3 Rumah Warga Roboh

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Feb 2022 23:28 WIB
Banjir bandang menerjang wilayah selatan Kabupaten Brebes, Sabtu (26/2/2022).
Banjir di Brebes (Foto: Imam Suripto/detikJateng)
Jakarta - Banjir bandang menerjang wilayah selatan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Akibat banjir bandang ini 3 rumah warga dilaporkan roboh.

Dilansir detikJateng, Minggu (26/2/2022), banjir bandang ini terjadi usai hujan deras yang terjadi sejak pukul sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. Kepala Desa Kalierang, Irma Hamdani, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Bumiayu mengakibatkan banjir yang sangat besar di dua sungai yang melintasi Bumiayu.

Kedua sungai yaitu Sungai Keruh dan Erang meluap sehingga menggenangi rumah rumah warga. Sebanyak ratusan rumah warga terdampak banjir. Sungai Erang meluap dan merendam ratusan rumah yang tersebar di sembilan RT di RW 01 dan 02 Krajan.

"Diperkirakan 3 rumah roboh diterjang banjir. Tidak ada korban jiwa. Tapi kerugian materi ditaksir ratusan juta," kata Irma dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022).

Sementara itu, seorang warga Kalierang, Teguh Supriyanto, mengatakan banjir mulai merendam rumahnya sekitar pukul 17.00 tadi.

"Hujan dari jam 13.00 WIB dan sekitar jam 17.00 WIB tadi air mulai merendam ratusan rumah di sini," kata Teguh Supriyanto, kepada wartawan.

Simak berita selengkapnya di sini. (lir/lir)