ADVERTISEMENT

Kisah-kisah Inspiratif di Balik Pandemi COVID-19

Nada Zeitalini Arani - detikNews
Minggu, 27 Feb 2022 09:20 WIB
Ilustrasi pengguna smartphone dan internet.
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai telah berdampak pada banyak lini kehidupan. Mulai dari kekhawatiran akan tertular COVID-19 hingga stres akibat terkena PHK. Belum lagi, ada beberapa yang mengalami penurunan pendapatan.

Namun, di balik itu semua tetap ada orang-orang yang berjuang menebar inspirasi agar dapat membantu sesama manusia untuk bangkit menghadapi pandemi ini. Dari mulai cara yang sederhana hingga dengan cara yang luar biasa. Seperti apa?

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa kisah di balik pandemi yang dapat menginspirasi Anda.

1. Bagikan 600 Nasi Kotak Setiap Hari

Diketahui, pandemi COVID-19 menimbulkan banyak kerugian di berbagai sektor, tak terkecuali dunia kuliner. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran skala besar juga terkena dampaknya.

Meski begitu, hal ini tak menyurutkan niat pemilik rumah makan di Malaysia untuk membagikan nasi gratis bagi yang membutuhkan. Bahkan, jumlahnya hingga 600 boks per hari.

Pemilik rumah makan Mega Restaurant ini bernama Paramesvary yang sudah berusia 28 tahun. Ia dan keluarganya memutuskan untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan membagikan makanan gratis.

2. Menyisihkan Gaji untuk Membeli Ambulans

Sementara itu, di Indonesia, ada seorang anggota Polisi bernama Bripka Yayat yang menyisihkan sebagian gajinya selama pandemi. Bukan untuk kepentingan dirinya, gaji yang disisihkan ini lantas ia belikan sebuah ambulans untuk disumbangkan ke tempat kelahirannya di Ciamis, Jawa Barat.

Ambulans itu diberikan secara cuma-cuma kepada Pemerintah Desa setempat untuk penanganan COVID-19 dan melayani masyarakat dalam bidang kesehatan lainnya.

3. Membuat Pelindung Wajah untuk Tenaga Kesehatan

Selanjutnya, kisah inpiratif lainnya datang dari penggemar pertunjukan Teater di New York, Amerika, bernama Michael Bednark. Ia harus rela menutup usahanya untuk mengikuti aturan pemerintah setempat dalam rangka menekan penyebaran pandemi COVID-19 pada awal pandemi 2020 lalu.

Hal itu membuat para pegawainya berjumlah 120 orang yang terbiasa menyediakan pajangan untuk merek sepatu ternama di mereka dirumahkan hingga tersisa 4 orang. Namun dalam kondisi seperti itu, ia tetap berjuang membantu tenaga kesehatan menekan pandemi.

Ia memproduksi 2,7 juta pelindung wajah gratis untuk dibagikan ke tenaga kesehatan setempat saat pandemi melanda pertama kali pada tahun 2020 di Amerika. Langkah ini kemudian membuka kesempatan baru kepada orang-orang untuk kembali bekerja.

Itulah beberapa kisah inspiratif yang datang dari masyarakat di berbagai negara selama Pandemi COVID-19. Mereka berupaya hadir menjadi pahlawan bagi dirinya, keluarga, dan orang lain di masa sulit ini.

Mengingat pandemi yang belum segera berakhir, kamu juga perlu menjadi pahlawan untuk melindungi kamu dan orang-orang terdekatmu, khususnya keluarga. Berbagai ketidakpastian kondisi saat ini sangat mungkin menyerang kamu dan keluarga baik dalam aspek kesehatan dan ekonomi.

Kamu bisa memulai dengan memberikan perlindungan yang tepat untukmu & keluarga. Salah satunya dengan perlindungan Asuransi COVID-19 di DANA Siaga. Dengan asuransi ini, kamu bisa mendapatkan coverage atau manfaat perlindungan hingga Rp40Jt lho!

DANAFoto: dok. DANA

Cara belinya pun gampang. Pertama kamu buka aplikasi DANA & pilih DANA Siaga di Semua Layanan. Kemudian pilih asuransi COVID-19 & tap Lihat Detail untuk cek informasi lengkap tentang asuransi tersebut. Jika sudah, tap Beli Sekarang, lalu pilih masa berlaku asuransi, isi data lengkap, dan lanjutkan pendaftaran. Setelah itu, tinggal tap Bayar & selesai! Gampang banget kan?

Yuk, jadi pahlawan untuk melindungi keluargamu dengan mendaftarkan asuransi di DANA Siaga. Download & pakai aplikasi DANA sekarang!

Sosok Minggu Ini: Di Depok, 150 Porsi Bubur Ayam Gratis Ludes Setiap Hari

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT