ADVERTISEMENT

Aset Indra Kenz Kini dalam Radar Bareskrim Polri

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Feb 2022 07:43 WIB
Indra Kenz
Foto: dok. Instagram/@indrakenz
Jakarta -

Crazy rich asal Medan, Indra Kesuma atau Indra Kenz, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong aplikasi Binomo. Kini aset Indra Kenz dalam radar penelusuran Bareskrim Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan polisi akan melacak sejumlah aset milik Indra Kenz yang berkaitan dengan perkara ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari tindak lanjut penyidikan.

"Kemudian tindak lanjut dari penyidikan, yang pertama, penyidik akan melakukan tracing terhadap aset milik Saudara IK (Indra Kenz) yang terkait dengan transaksi yang dilakukan yang ada hubungannya dengan perkara kasus ini," kata Ramadhan dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/2/2022).

Aset yang dimaksud adalah sejumlah aliran dana milik Indra Kenz yang berkaitan dengan kasus Binomo.

"Aset itu akan dilakukan tracing terkait aliran dana yang berkaitan dengan trading option yang terkait perkara ini," ucapnya.

Selain itu, Ramadhan membeberkan beberapa aset lain milik Indra Kenz yang sudah disita polisi. Beberapa di antaranya berupa akun YouTube, rekening koran, hingga iPhone 13.

"Yang disita, pertama, rekening koran para korban. Kemudian, kedua flash disk berisi konten YouTube milik tersangka, kemudian bukti transaksi deposit, kemudian yang keempat akun G-mail tersangka, yang kelima akun YouTube milik tersangka, yang keenam 1 buah handphone jenis iPhone 13 milik tersangka. Itu yang disita," tutur Ramadhan.

Indra Kenz ditahan dan terancam 20 tahun penjara. Simak halaman selanjutnya

Saksikan Video 'Jejak Kasus Binomo Indra Kenz hingga Ditetapkan Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT