Ini Sosok Mami Izzy yang Jebak 4 Wanita Sukabumi ke Lembah Prostitusi Papua

ADVERTISEMENT

Ini Sosok Mami Izzy yang Jebak 4 Wanita Sukabumi ke Lembah Prostitusi Papua

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 24 Feb 2022 12:48 WIB
Ini Tampang Mami Yang Jual 4 Perempuan Sukabumi ke Lembah Prostitusi Papua
Ini Tampang Mami Yang 'Jual' 4 Perempuan Sukabumi ke 'Lembah' Prostitusi Papua (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Jakarta -

Polisi memulangkan 4 wanita korban perdagangan manusia yang terjebak di lembah prostitusi Papua. Selain itu polisi juga membawa 2 orang pelaku yang menjual korban, mereka adalah Herawati alias Izzy (I) dan Munzir Djafar (M) alias Ayah.

Polisi menyebut Izzy berperan sebagai mami. Dalam keterangan sebelumnya polisi juga menyebut Izzy sebagai pelaku yang menjual para korban ke tersangka lainnya bernama H Kahar (HK). Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan korban dijual seharga Rp 80 juta per orang.

"Dikatakan mereka akan dikontrak selama 6 bulan dan bisa pulang namun kenyataannya saat mereka minta pulang tidak diizinkan. Mereka dijemput oleh mami (pemilik kafe) inisial I dan akan dipekerjakan di kafenya. Namun karena kafe tidak ramai I ini menjual kembali ke HK seharga Rp 80 juta seorang total Rp 320 juta," ujar Dedy dikutip dari detikJabar, Kamis (17/2) lalu.

Pada Rabu (23/2) malam, Izzy terlihat mengenakan kaus putih, topi dan kacamata. Saat digandeng petugas ke gedung Satreskrim ia terus menundukan kepalanya menghindari sorotan kamera sejumlah awak media.

"I ini yang menjemput korban bersama sopir pribadinya inisial M, M adalah hasil pengembangan polisi. Keduanya kita bawa kesini karena TKP nya masuk ke wilayah hukum kita sementara HK masuk ke wikayah hukum Polres Paniai, Polda Papua," kata Dedy, Rabu (23/2) malam tadi.

Salah seorang korban sebut saja Melati (18) (bukan nama sebenarnya), mengatakan awal keberangkatan mereka bersama Izzy di tempat hiburan di pedalaman Papua, ia dibawa dari Sukabumi untuk dijanjikan bekerja di kafe. Namun sampai di sana, tempat mereka berada di lingkungan perkampungan tanpa adanya akses jalan raya, mereka menempati tempat karaoke plus-plus sekaligus tempat bisnis prostitusi.

Simak penjelasan selengkapnya di sini.

Saksikan Video 'Haru Sambut Kepulangan 4 Wanita Sukabumi Terjebak Prostitusi di Papua':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT