ADVERTISEMENT

Sinta Penderita Tumor Tulang Telah Dioperasi di RS Polri, Mulai Sadar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 16:42 WIB
Jakarta -

Bocah dari Rembang, Jawa Tengah, yang menderita tumor tulang, Sinta Aulia Maulidiyah (10), diterbangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke RS Polri, Jakarta Timur (Jaktim), untuk mendapat pengobatan. Kini Sinta telah selesai menjalani operasi.

"Alhamdulillah jam 12.30 WIB operasi selesai. Dan Ananda (Sinta) saat ini, setelah menjalani operasi, mulai sadar dan aman dari ancaman terkait pascaoperasi," ujar Karumkit Bhayangkara Polri Brigjen Asep Hendradiana dalam jumpa pers di RS Polri, Rabu (23/2/2022).

Asep mengatakan operasi telah disetujui oleh Sinta beserta orang tuanya. Mereka sepakat setelah diberi pemahaman dan motivasi.

"Proses advokasi, proses edukasi, kepada Ananda dan kedua orang tuanya alhamdulillah, tadi malam disepakati dan disetujui. Dan alhamdulillah tadi malam Ibu Kapolri juga hadir memberikan motivasi, dorongan, dan doa kepada Ananda. Sehingga Ananda dan orang tuanya siap," tuturnya.

Asep menjelaskan pihaknya akan memantau kondisi Sinta secara ketat dalam dua hari ke depan. Dia mengungkapkan operasi adalah pilihan terbaik bagi Sinta yang menderita tumor tulang.

"Setelah ini Ananda kembali ke ruangan perawatan high care unit di ruang VVIP. Dalam 1-2 hari kita monitoring cukup ketat untuk antisipasi semua ancaman yang kemungkinan timbul," terang Asep.

Dalam kesempatan yang sama, konsultan RSCM Achmad Fauzi Kamal mengatakan Sinta akan kembali ceria. Fauzi menyebut nafsu makan Sinta juga akan segera membaik.

"Mudah-mudahan dalam dua hari ke depan, Ananda Sinta sudah semakin ceria, nafsu makannya bagus. Kita berharap hari ke-7 atau hari ke-10 itu sudah bagus," kata Fauzi.

Sebelumnya, Sinta diterbangkan ke Jakarta oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendapatkan perawatan di RS Polri Kramat Jati. Sinta mengaku senang bisa bertemu dengan Kapolri.

Dalam video yang diterima detikJateng, Sinta yang sedang berbaring di tempat tidur itu berbincang dengan seseorang yang merekam.

Ia menjawab beberapa pertanyaan, termasuk ungkapan kebahagiaan karena bisa naik helikopter. Ia memang dijemput dari Rembang menggunakan helikopter Mabes Polri.

"(Memang) ingin naik helikopter," kata Sinta dalam video itu, Senin (21/2).

Ia juga bercerita soal kekagumannya dengan pimpinan Polri karena dia punya cita-cita menjadi Polwan. Bahkan Sinta juga mengaku bahagia bertemu Kapolri karena selama ini hanya bisa melihat di foto.

"Orangnya baik. Tingkatannya tinggi. Senang banget. Biasanya fotonya tak peluk untuk tidur, tambah senang," ujarnya polos.

"(Saya) ingin jadi polisi. Kayaknya hebat. Tegas. Sering bantu orang," imbuhnya.

(drg/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT