Haris Pertama Duga Pengeroyok Dipesan 'Orang Kuat', Minta Dalang Diusut

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 15:49 WIB
Ketua Umum (Ketum) KNPI Haris Pertama dipukuli orang tak dikenal (OTK) saat hendak makan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/2). Haris pun menduga ada dalang di balik pengeroyokan dirinya, sebab ia mengakui tidak pernah terlibat masalah dengan pelaku pengeroyokan.
Haris Pertama babak belur usai dikeroyok di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. (20Detik)
Jakarta -

Ketua DPP KNPI Haris Pertama mengapresiasi polisi yang telah menangkap tiga pelaku pengeroyokan terhadap dirinya. Haris Pertama menduga ada orang kuat yang telah memesan para pengeroyok dan berharap polisi mengusutnya.

"Saya mengapresiasi langkah Polri yang sangat cepat berhasil menangkap pelaku pengeroyokan terhadap saya. Polisi harus mengungkap siapa dalang di balik pengeroyokan terhadap saya. Saya menduga mereka mendapat pesanan dari orang kuat yang mempunyai finansial yang kuat pula," kata Haris dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Haris mengaku dirinya juga diancam akan dibunuh. Ia pun akan meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Konsumen (LPSK).

"Pelaku mengancam akan membunuh saya. Saya akan meminta perlindungan kepada LPSK," imbuhnya.

Polisi Sebut Pengeroyokan Haris Terencana

Sebelumnya, polisi mengatakan pengeroyokan terhadap Haris Pertama sudah direncanakan. Para tersangka diketahui sudah dua kali menggelar pertemuan untuk merancang skenario.

"Udah, dong. Iya, sudah direncanakan," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi detikcom, Selasa (22/2/2033).

Tubagus Ade menyebutkan para tersangka sudah menggelar beberapa kali pertemuan. Dalam pertemuan itu, mereka membahas skenario pengeroyokan terhadap Haris Pertama.

"Kan ada pertemuan di tanggal-tanggal sebelumnya, kan kita sudah dapat semua. (Perencanaan) beberapa hari sebelumnyalah," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Polisi Ungkap Peran Pengeroyok Ketua KNPI Haris Pertama!

[Gambas:Video 20detik]