ADVERTISEMENT

Ini Penyebab Lexus Tabrak Separator Busway di depan DPR hingga Ban Copot

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 15:13 WIB
Mobil Lexus tabrak separator busway depan gedung DPR
Mobil Lexus tabrak separator busway di depan DPR/MPR RI. (Tangkapan layar video/Instagram TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Sebuah mobil Lexus bernomor polisi B-99-DDS menabrak separator busway di depan kantor DPR, Jl Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi hilang kendali.

"(Penyebab kecelakaan) out of control, kecelakaan tunggal," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argadija Putra dalam keterangannya, Rabu (23/2/2022).

Arga menerangkan pengemudi mobil berinisial AS kurang konsentrasi saat berkendara. Jadi, mobil yang ia kemudikan menabrak separator busway.

"Sesampainya di dekat pintu Tol Senayan, diduga kurangnya konsentrasi dan hati-hati saat berkendara. Akhirnya kendaraan Lexus NRKB B-99-DDS yang dikemudikan Saudara AS Menabrak pembatas jalur busway," kata Arga.

[Gambas:Instagram]



Lebih lanjut, dia menyebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka dari kecelakaan tersebut. Kerugian hanya berbentuk kerusakan kendaraan.

"Akibat kejadian laka lantas tersebut tidak ada yang mengalami luka-luka dan hanya mengalami kerusakan pada bagian kendaraan," paparnya.

Dilihat dari akun Instagram @tmcpoldametro, mobil Lexus itu tampak menabrak separator hingga mengalami kerusakan di bagian depannya. Terlihat ban kanan depan mobil tersebut copot hingga terpental beberapa meter.

Selain itu, tampak pecahan bumper mobil berserakan di sekitar lokasi. Separator yang ditabrak pun kini terlihat berantakan dan ada pula yang hancur.

Simak Video: Penampakan Sedan Tabrak Separator Busway-Terbakar di Senen, 2 Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(rak/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT