Diduga Tilap Duit Denny Sumargo, Eks Manajer Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 14:57 WIB
Denny Sumargo Heboh di New York, Begini Gayanya Kalau Kulineran
Denny Sumargo (Instagram sumargodenny)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menyelidiki dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp 544 juta yang dilaporkan oleh Denny Sumargo. Mantan manajer Denny Sumargo, Ditya Andritsa, kini ditetapkan sebagai tersangka.

"Ya betul, sudah ditetapkan tersangka atas nama Ditya Andrista. Yang bersangkutan mantan manajer Denny Sumargo," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (23/2/2022).

Zulpan mengatakan Ditya Andrista ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pidana Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 374 KUHP. Dalam waktu dekat polisi akan memanggil Ditya Andrista untuk diperiksa sebagai tersangka.

"Penyidik nanti yang atur waktunya kalau soal pemanggilan tersangka," imbuh Zulpan.

Duduk Perkara

Zulpan menjelaskan duduk perkara mantan manajer Denny Sumargo jadi tersangka ini. Ditya Andrista dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan uang kontrak kerja sama dengan 11 brand produk.

"Jadi pada 2020 sampai 2021, ada 11 brand yang bekerja sama dengan Denny Sumargo. Pekerjaan tersebut telah dikerjakan semuanya oleh Denny Sumargo dengan nilai pembayaran sebesar Rp 1.244.000.000," jelas Zulpan.

Uang tersebut dibayarkan rekanan melalui rekening Ditya Andrista. Namun uang yang diterima Denny Sumargo hanya Rp 700 juta.

"Oleh Ditya Andrista, uang Rp 1,24 miliar itu hanya diserahkan kepada Denny Sumargo sebesar Rp 700 juta, sehingga ada uang Rp 544 juta yang dikuasai oleh Ditya Andrista dan tidak diserahkan kepada Denny Sumargo," papar Zulpan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Denny Sumargo Digugat Eks Manajer, Pengacara: Bisa Gugat Balik

[Gambas:Video 20detik]