Eks Anak Buah Ahok Gagal Jadi Sekda, DPRD: Gubsu Punya Calon Sendiri

ADVERTISEMENT

Eks Anak Buah Ahok Gagal Jadi Sekda, DPRD: Gubsu Punya Calon Sendiri

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 14:13 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi
Gubsu Edy Rahmayadi (Arfah/detikcom)
Medan -

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengkritik sikap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menggagalkan Lasro Marbun sebagai calon Sekda Sumut. Baskami menuding Edy sudah punya calon Sekda sendiri.

"Kalau begitu kan sama punya calon sendiri dia (Gubsu) kan," kata Baskami kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Baskami merasa heran dengan digagalkannya Lasro oleh Edy. Menurutnya, jika Edy membutuhkan Lasro sebagai Inspektur, seharusnya disampaikan sebelum dilakukan seleksi.

"Kalau dari awal memang nggak mau, ngapain diberikan ikut. Maunya dari awal disampaikan dia di Inspektorat saja," ujarnya.

Baskami mengatakan seharusnya nama Lasro tetap dikirim sebagai calon Sekda. Nantinya pemerintah pusat yang menentukan siapa yang layak menjadi Sekda di Sumut.

"Harusnya biarkan dia ikut, dia kan sudah ikut mendaftar, sudah ikut tes, biarkan Jakarta yang memilih," jelasnya.

Seperti diketahui, pengakuan Edy Rahmayadi yang menggagalkan Lasro Marbun sebagaimana Sekda Sumut membuat heboh. Lasro digagalkan Edy meski mendapatkan nilai terbaik saat tes.

"Untuk seleksi Sekda, nomor satu the best Pak Lasro. Saya panggil beliau, saya minta maaf, Pak Lasro tidak saya luluskan," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Selasa (22/2/2022).

Edy pun mengungkapkan alasannya menggagalkan Lasro. Edy mengatakan masih membutuhkan Lasro sebagai Kepala Inspektorat Sumut.

"Saya minta maaf Ppak Lasro, tidak saya luluskan, saya tidak luluskan, pasti cita-citanya mau jadi eselon I. Dengan segala macam pertimbangan, saya butuh dia. Perkara kesejahteraan, biar kita nanti doakan," tuturnya.

Simak juga Video: Respons Satgas Covid-19 soal Gubsu Edy Sebut Isoman Tak Efektif

[Gambas:Video 20detik]



(afb/mud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT