ADVERTISEMENT

Andika Perkasa Menguat di Survei, PAN Enggan Berdiri di Depan

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 14:08 WIB
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay (Rahel/detikcom)
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa muncul dalam bursa calon presiden 2024 dengan elektabilitas yang meningkat di survei Litbang Kompas. Ketua DPP PAN Saleh Daulay menyebut pihaknya tidak mungkin memulai untuk menggaungkan nama Andika Perkasa.

"Adapun soal Pak Andika, saya kira bukan PAN yang akan berdiri di depan untuk menggaungkan nama beliau, tetapi tentu pihak-pihak lain kalau misalnya Pak Andika punya barisan atau punya orang-orang yang memang menginginkan beliau, tentu itu yang harus ditanya soal kemungkinan yang akan terjadi," kata Saleh saat dihubungi, Rabu (23/2/2022).

Saleh menyebut pihaknya tidak ingin memulai membunyikan nama Andika sebagai salah satu calon pada 2024. Dia berpendapat mungkin Andika juga belum tentu ingin terjun ke dunia politik.

"Kita tak mau juga nanti ada satu partai tertentu katakan oke kami dukung Andika tapi Andika tidak mau, kan seringnya begitu, jangan-jangan beliau tak mau masuk politik, kan sekarang militer," ucap Saleh.

Selain itu, menurutnya, kondisi Andika yang saat ini sebagai tentara aktif menyulitkan partai untuk menggaungkan namanya di kontestasi politik. Dia berpandangan pakar politiklah yang bisa melihat kemungkinan tersebut.

"Kalau Pak Andika tentara aktif, kan beliau nggak boleh juga masuk ke ranah politik dulu sementara ini. Tentu para pengamatlah yang bisa berbicara terkait kehadiran nama Andika di jajaran survei yang sudah dilakukan itu," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Golkar Tanggapi Survei Elektabilitas Airlangga: Kita Fokus Kinerja Internal

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT