ADVERTISEMENT

Temuan Kerangka Perempuan di Nusakambangan Bikin Polisi Turun Tangan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 13:07 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi penemuan kerangka manusia (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Viral sebuah video yang memperlihatkan terkait penemuan kerangka manusia di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap. Polisi pun turun tangan menyelidiki penemuan kerangka manusia yang telah rusak itu.

Dikutip dari detikJateng, Rabu (23/2/2022), penemuan kerangka manusia itu dibagikan di grup Facebook Wong Kampung Laut pada Selasa (22/2) oleh Suparjo Asngari. Postingan tersebut sudah dibagikan sekitar 91 kali dengan 38 komentar.

Dalam video itu terlihat kerangka manusia tersebut mengenakan kaus hitam jenis daster bertulisan 'Cvorsp 7'. Tak jauh dari kerangka tanpa identitas itu, terdapat sepasang sandal wanita.

"Penemuan mayat yang sudah menjadi tengkorak di sekitar Batu Ronggeng, Nusakambangan, jenis kelamin perempuan, tanpa identitas. Siapa tahu ada yang mengenali baju sama sendalnya," tulis Suparjo seperti dibaca detikJateng, hari ini.

Kerangka manusia yang diduga berjenis kelamin perempuan ditemukan di Batu Ronggeng, Nusakambangan bagian barat, masuk wilayah Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampung Laut. Kerangka itu ditemukan warga Majingklak yang hendak ke kebun.

Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Rifeld Constatien Baba saat dimintai konfirmasi membenarkan penemuan tersebut.

"Kalau dibilang tengkorak, bukan, itu tulang lengkap kok, (tulang) manusia," ujarnya saat dihubungi detikJateng.

Dia juga menjelaskan tim dari pihak Kepolisian dan Inafis sudah ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

"Tim sudah turun, baik polres, baik polsek, identifikasi, juga temen-temen di Nusakambangan juga ikut. Pelaksanaan penyelidikan (sedang) berlangsung," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya sudah mengamankan pakaian korban dan masih menunggu hasil visum pihak Inafis untuk mengetahui identitas kerangka manusia itu.

Adapun ciri-ciri kerangka manusia itu, dari hasil penyelidikan kepolisian, diduga berjenis kelamin perempuan, berusia sekitar 20-30 tahun, memakai daster hitam bertulisan 'Cvorsp 7', memakai sandal ukuran L 275 merek Elegance warna cokelat. Selain itu, mengenakan pakaian dalam hitam dengan celana putih dan memakai jepit rambut hiasan mutiara putih.

"Pakaian-pakaian sudah kita amankan. Saat ini kita menunggu hasil visum dari dokter Inafis. Kalau dari secara fisik itu sudah rusak, karena sudah lama, kondisi tulang juga sudah rusak. Untuk menyimpulkan, masih butuh keterangan tenaga medis yang melaksanakan visum," jelasnya.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT