Kapolda Metro Kunjungi Vaksinasi 600 Lansia di Alun-alun Kota Bekasi

ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Kunjungi Vaksinasi 600 Lansia di Alun-alun Kota Bekasi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 12:45 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi vaksinasi lansia di Alun-alun Kota Bekasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi vaksinasi lansia di Alun-alun Kota Bekasi (Dok. Polda Metro Jaya)
Bekasi -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyambangi vaksinasi lansia di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Kota Bekasi. Ada sekitar 600 lansia yang disuntik vaksin hari ini, Rabu, 23 Februari 2022.

"Melakukan akselerasi vaksinasi lansia, ada sekitar 600 lansia yang akan disuntik pada hari ini. Ini yang hasil penyisiran warga Kota Bekasi yang belum vaksin, baik dosis 1 maupun dosis 2. Jika sudah ada yang lengkap, kita juga berikan kesempatan untuk melaksanakan booster," ujar Fadil ketika dijumpai di Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (23/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, para pejabat utama di antaranya Irwasda Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Dir Binmas Polda Metro Jaya, Kapolrestro Bekasi Kota, dan Kasdim Kota Bekasi.

Fadil menceritakan salah satu peserta vaksin yang gagal empat kali menerima vaksin karena masalah kesehatan. Ia pun berdiskusi dengan Kapolres dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi untuk mencari solusi bagi warga yang memiliki kendala medis.

"Temuan di lapangan memang ada kendala-kendala medis, seperti yang tadi Pak Supardi tadi, itu antusiasmenya semangatnya untuk vaksin cukup tinggi, sudah empat kali datang ke gerai, ke puskesmas," tuturnya.

"Tadi kita berdiskusi dengan Wali Kota, dengan Kapolres, bagaimana men-treatment mereka-mereka ini yang memiliki kendala medis agar bisa didapatkan solusinya," lanjutnya.

Selain untuk lansia, vaksinasi tersebut juga ditujukan untuk warga dari anak, remaja, hingga dewasa. Polres Metro Bekasi Kota menyediakan 3.000 vaksin untuk dosis 1, dosis 2, hingga booster.

"Vaksinasi di Alun-alun juga memberikan layanan vaksinasi kepada usia anak, remaja, dan dewasa, sekitar 3.000 yang disediakan," tuturnya.

Fadil mengimbau kepada masyarakat untuk hidup secara normal dengan melengkapi dosis vaksin. Selain itu, ia mengimbau untuk selalu memakai masker jika berkegiatan di ruang publik.

"Imbauan saya tetap hidup normal seperti biasa, yang belum vaksin silakan lengkapi vaksinnya. Kalau yang sudah lengkap, silakan booster. Tetap menggunakan masker ke mana pun dan di mana pun dalam beraktivitas di ruang publik," imbuhnya.

(mea/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT