PAM Jaya Klaim Masih Ada Warga Kampung Kubur Baru yang Belum Dapat Air

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

PAM Jaya Klaim Masih Ada Warga Kampung Kubur Baru yang Belum Dapat Air

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 15:10 WIB
Air PAM di Kampung Baru Kubur, Koja, Jakarta Utara, 21 Februari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Foto: Air PAM di Kampung Baru Kubur, Koja, Jakarta Utara, 21 Februari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Manager Humas PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan belum semua warga Kampung Kubur Baru, Koja, Jakarta Utara, mendapat pasukan air bersih. Baru setengah dari warga yang mendapatkan air bersih.

"Berdasarkan update info yang kami terima dari PALYJA per tanggal 17 Februari lalu bahwa area Kubur Koja belum sepenuhnya mengalir. Kini baru sekitar 51% air mengalir di RW 15 Kubur Koja," katanya saat dihubungi, Selasa (22/2/2022).

Terkait keluhan warga, dirinya mengatakan bahwa pihaknya langsung mencari solusi untuk menyelesaikan masalah. Sehingga masyarakat tidak mengalami penyakit kulit dan yang lainnya.

"Terkait warga yang mengeluhkan air berbau kepada kami, ditindak lanjuti dengan perbaikan house connectionya dan sudah selesai," ujarnya.

"Salah satunya dengan pencarian dan perbaikan kebocoran di lokasi tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, Warga setempat bernama Then Ket Liong (42) mengeluhkan kualitas air PAM ini. Gara-gara air ini bau, dia harus membeli air dari warga lain senilai Rp 100 ribu sampai 200 ribu tiap bulan. Warga mengalami krisis air bersih.

Kini, Liong menyebut bahwa masalahnya telah selesai. Tak hanya dia, warga di sekitar rumahnya pun sudah tidak bermasalah.

Sudah mas, sudah selesai beberapa waktu lalu. Terima kasih sudah mau membantu sampai kita kembali memperoleh air bersih," katanya saat di temui oleh detikcom, Senin (21/2).

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT