Jokowi Hadiri Sidang Laporan Tahunan MA Secara Virtual

ADVERTISEMENT

Jokowi Hadiri Sidang Laporan Tahunan MA Secara Virtual

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 09:29 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang istimewa laporan tahunan Mahkamah Agung (MA). Jokowi hadir secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Sidang tahunan MA ini disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/2/2022). Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Menkumham Yasonna Laoly.

Acara diawali dengan pengumandangan lagu 'Indonesia Raya'. Setelah itu, Ketua MA Syarifuddin membuka sidang laporan tahunan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari MA, sidang laporan tahunan merupakan agenda tahunan MA yang dilaksanakan setiap awal tahun dalam rangka menyampaikan capaian kinerja MA. Pada tahun ini, laporan tahunan mengambil tema 'Akselerasi Perwujudan Peradilan Modern'.

Tema di atas disebut merupakan rangkaian estafet dari tema-tema sebelumnya. Tema itu mengisyaratkan tentang sebuah tekad, semangat, serta optimisme dari seluruh aparatur Mahkamah Agung dan badan peradilan yang berada di bawahnya untuk mampu bergerak cepat, merespons, serta beradaptasi dengan dinamika perubahan sosial dan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini.

Dalam agenda tersebut, Ketua MA memaparkan penanganan perkara selama 2021. Ketua MA juga menyampaikan capaian-capaian MA dan badan peradilan di bawahnya dalam bidang teknis yudisial, bidang kesekretariatan, dan lainnya.

Acara digelar terbuka untuk umum. Acara dilaksanakan secara hybrid dan disiarkan lewat akun YouTube MA dan Sekretariat Presiden.

(knv/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT