Tenggelam Saat Berenang di Danau Toba, Widodo Ditemukan Tewas

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Senin, 21 Feb 2022 12:50 WIB
Pria tewas tenggelam saat berenang di Danau Toba
Pria tewas tenggelam saat berenang di Danau Toba. (Dok. Istimewa)
Toba -

Seorang pria di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Widodo Rifandi Tambunan, tenggelam saat berenang di Danau Toba. Saat ditemukan, Widodo sudah dalam keadaan tewas.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip, mengatakan Widodo tenggelam pada Minggu (20/2/2022), pukul 15.00 WIB. Widodo tenggelam saat berenang bersama sejumlah rekannya.

"Akhirnya sekitar pukul 09.20 WIB, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak 15 meter dari lokasi awal korban tenggelam," kata Hisar, Senin (21/2).

Hisar mengatakan korban ditemukan dalam kedalaman 30 meter di dalam laut. Pencarian korban dilakukan dengan menggunakan alat pendeteksi.

"Menggunakan alat pendeteksi korban yang dimiliki Pos SAR Danau Toba, yaitu Aqua Eye, yang berguna untuk mendeteksi posisi korban di dalam air selanjutnya tim melakukan penyelaman," tuturnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi. Korban kemudian dikembalikan ke pihak keluarga.

"Diserahkan kepada pihak keluarga," jelasnya.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengatakan Widodo tenggelam saat berenang di tempat wisata Pangkodian. Karena peristiwa ini, Akala mengimbau warga agar lebih berhati-hati saat berenang.

"Waspada dan kontrol kita kepada anak-anak dan keluarga yang mandi dan berenang di pinggiran Danau Toba untuk menjaga keselamatan keluarga kita saat berwisata," ucap Akala.

Simak video 'Perahu Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan, 3 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

(afb/mud)