Relawan Erick Thohir Bagikan Sembako ke Duafa-Bantu Modal UMKM Kalbar

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Senin, 21 Feb 2022 10:13 WIB
Sobat Erick Thohir.
Foto: dok. Sobat Erick Thohir
Jakarta -

Relawan Erick Thohir, Sobat Erick, Kalimantan Barat (Kalbar) membagikan bantuan sembako hingga modal usaha saat berkunjung Pontianak. Adapun bantuan sembako ini diberikan kepada para duafa, janda, dan masyarakat prasejahtera di kampung sekitar Keraton Kadriyah, Pontianak.

Sementara itu, bantuan modal usaha diberikan kepada UMKM di Dalam Bugis, Pontianak. DPD Sobar Erick Kalbar, Paulus Adi mengungkap relawan juga ikut membantu penjual jajanan pasar dalam kegiatan ini. Ia menyebutkan aksi yang berlangsung pada Minggu (20/2) ini menuai kebahagiaan penerima manfaat.

"Kami Relawan Sobat Erick hadir dengan 'Gotong Royong Bangkit dari Pandemi' memberikan bantuan untuk bangkit bersama melawan pandemi," kata Paulus dalam keterangan tertulis, Senin (21/2/2022).

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu UMKM di Kalbar membangkitkan usahanya," sambungnya.

Lebih lanjut, Paulus mengatakan pihaknya juga membelikan laptop untuk siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di Pondok Pesantren Manba'Usshafa, Dalam Bugis, Pontianak. Diketahui, laptop ini diterima seorang siswa bernama Haikal.

"Laptop yang diterima langsung oleh Haikal Kelas III Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Manba'Usshafa, Jalan Tritura No.05, RT 04/08, Dalam Bugis, Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, kata Paulus, para relawan juga berkesempatan memborong dagangan PKL di Pasar Puring, Jalan Sintut Mahmud, Siantan Tengah. Selain itu, relawan juga membagikan alat salat untuk civitas Panti Asuhan Ar Ridho di Tanjung Hulu, Pontianak Timur.

"Semoga Gerakan Sobat Erick dapat terus digencarkan untuk membantu sesama dan semoga Bapak Erick juga terpilih di 2024 nanti akan amanah dalam menjalankan tugasnya, amin," kata Pengurus Panti Asuhan Ar Ridho, Ustaz Ridwan.

Sebagai informasi, kegiatan relawan Sobat Erick di Kalbar ini diakhiri dengan pembagian kaos kepada warga di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak. Di sana, para relawan mensosialisasikan Erick Thohir untuk maju sebagai capres di 2024 mendatang.

(prf/ega)