Klarifikasi Pemilik PAUD di Jakbar yang Diviralkan 'Kedok Prostitusi'

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 19 Feb 2022 18:52 WIB
PAUD Melati Kindergarden, Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang diviralkan jadi tempat esek-esek
PAUD Melati Kindergarden, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang diviralkan jadi tempat esek-esek (Azhar Nugroho/detikcom)
Jakarta -

PAUD Melati Kindergarden di Jakarta Barat diviralkan sebagai tempat prostitusi terselubung. Pemilik sekaligus pendiri PAUD Melati Kindergarden, Ismawarni, memberikan klarifikasi terkait tudingan itu.

Ismawarni mengaku pihaknya telah mendengar informasi terkait PAUD Melati Kindergarden yang diviralkan sebagai tempat prostitusi ini sejak Jumat (18/2/2022) kemarin sore. Dengan tegas, Ismawarni membantah tuduhan itu.

"Kami diviralkan terkait PAUD kami menyelenggarakan berkedok pendidikan, tapi menyelenggarakan esek-esek apa itu gitu, nggak ngerti ya, prostitusi. Saya klarifikasi ya, bahwa kami tidak pernah ada kegiatan itu," kata Ismawarni dalam keterangan video yang diterima detikcom, Sabtu (19/2/2022).

Ismawarni mengatakan PAUD Melati Kindergarden, yang berlokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, berdiri sejak 2006. Sejak 16 tahun lalu, sekolahnya itu hanya berfokus pada pendidikan anak usia dini.

"Kami dari awal berdiri dari 2006 sampai sekarang kami tetap konsisten dengan menyelenggarakan pendidikan anak usia dini. Di mana anak murid, kami menerima dari usia 2 tahun sampai 6 tahun," katanya.

Pihak kepolisian pun telah melakukan pengecekan ke lokasi untuk mencari tahu kebenaran informasi viral tersebut. Polisi memastikan tuduhan PAUD Melati Kindergarden menyelenggarakan prostitusi terselubung adalah berita bohong alias hoax.

"Itu hoax," tegas Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dihubungi secara terpisah.

Viral di Media Sosial

Tuduhan prostitusi terselubung di PAUD Melati Kindergarden itu berawal dari unggahan di media sosial. Awalnya, ada sebuah akun yang memposting video yang menampilkan penelusuran di mesin pencarian Google tentang PAUD Melati Kindergarden.

"WASPADALAH dalam memilih sekolah untuk anaknya! Silakan nilai sendiri dan cek langsung kebenarannya di Google," cuit akun Twitter @cuitnesia pada caption video yang diunggahnya.

Video tersebut menunjukkan hasil pencarian 'PAUD Melati Kindergarden' di Google. Ketika diklik ke pilihan 'photos', nampak ditemukan beberapa foto kondisi PAUD tersebut.

Namun ada satu foto terselip yang menyita perhatian. Foto itu adalah foto seorang perempuan yang memakai tank top warna pink dan hotpants. Tapi, belakangan, foto perempuan itu telah dihapus.

Dari penelusuran di Google itu, foto tersebut diunggah oleh 'pemilik'. Cuitan akun @cuitnesia itu kemudian dikomentari oleh followers-nya.

"Ini mah tempat esek2 berkedok Paud," ujar akun @terkucluk mengomentari cuitan @cuitnesia.

Simak hasil penelusuran polisi, di halaman selanjutnya.

Saksikan juga '4 Wanita Sukabumi Dijual 'Bos' Esek-esek Rp 80 Juta di Papua':

[Gambas:Video 20detik]