ADVERTISEMENT

Istri Firli Bikin Himne-Mars KPK, Anggota DPR Teringat Era Perang

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 19 Feb 2022 13:38 WIB
Habiburokhman
Habiburokhman (dok. Istimewa)
Jakarta -

Istri Ketua KPK Firli Bahuri, Ardina Safitri, membuat lagu mars dan himne KPK. Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra, Habiburokhman, memandang positif himne dan mars KPK yang dibuat istri Firli Bahuri.

"Mungkin menurut Bu Firli, status Pak Firli di KPK bukan sekadar kedinasan saja, tapi lebih merupakan bentuk perjuangan melawan korupsi yang harus di-support full, termasuk dengan menciptakan atau menggubah lagu tersebut," kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022).

Dukungan Ardina Safitri kepada Firli itu membuat Habiburokhman teringat era perang melawan penjajah. Kala itu, kata Habiburokhman, para istri membantu suaminya yang berperang.

"Saya jadi ingat pada era perang kemerdekaan melawan penjajah. Waktu itu para istri ikut sibuk membantu para suami yang berperang melawan penjajah dengan menyiapkan perbekalan dan pengobatan," ujarnya.

Waketum Partai Gerindra ini menilai tak ada penyalahgunaan kekuasaan soal himne dan mars KPK yang dibuat istri Firli. Apalagi himne dan mars KPK itu tak dijual untuk mencari keuntungan.

"Penciptaan lagu tersebut tidak termasuk abuse of power karena lagu yang diciptakan bukan lagu yang dijual secara komersial," imbuhnya.

KPK Rilis Himne dan Mars yang Dibuat Istri Firli

KPK sebelumnya merilis lagu mars dan himne yang diciptakan oleh Ardina Safitri, yang tak lain adalah istri Ketua KPK Firli Bahuri. Penetapan mars dan himne KPK itu berlangsung pada Kamis (17/2) di Gedung Penunjang KPK.

Dalam agenda acara, Biro Hukum KPK membacakan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan Surat Keputusan (SK) Pimpinan KPK tentang penetapan lagu mars dan himne KPK. Dina, begitu istri Firli biasa disapa, memberikan sambutan serta menayangkan video di balik layar proses penciptaan lagu itu.

Dalam agenda disebutkan pula Menkumham Yasonna H Laoly akan secara simbolis menyerahkan hak cipta terkait lagu mars dan himne KPK. Ketua KPK Firli Bahuri, yang juga suami Dina, akan memberikan penghargaan kepada Dina selaku pencipta lagu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'ICW: KPK Tak Tunjukkan Prestasi, Justru Kedepankan Kontroversi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT